Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

rental mobil bali | work from bali | tips persiapan | bali

5 Tips Persiapan Work From Bali agar WFB Seru & Tetap Produktif Bersama Rental Mobil Bali

Trend Work From Anywhere kini tengah digandrungi, khususnya buat kamu kaum Millenial dan Gen Z. Asalkan ada koneksi internet dan stop kontak untuk charger laptop, kini berbagai jenis pekerjaan memang bisa dikerjakan di mana saja. Apalagi semenjak pemerintah mengajak masyarakat lewat program Work From Bali untuk kembali menghidupkan perekonomian Bali di sektor pariwisata.

Bali memang surganya wisata dan telah memiliki pamor yang mendunia. Oleh karena itu, soal fasilitas dan sarana sudah tak perlu lagi kamu ragukan karena Bali menawarkan ‘environment‘ yang sangat mendukung untukmu bekerja secara remote alias Work From Bali.

Tertarik untuk mencoba Work From Bali? Yuk, ketahui dulu tips-tips serta persiapan untuk Work From Bali berikut:

Baca juga: Pantai Dreamland Bali – Daya Tarik, Lokasi & Tiket Masuk, Bersama rental mobil Bali

Tips Persiapan Work From Bali Bersama Rental Mobil Bali

Tentukan Destinasi Work From Bali yang Sesuai & Menunjang

Setiap kawasan di Bali, mulai dari Kuta hingga Ubud semuanya menawarkan banyak sekali daya tarik pariwisata. Namun, bukan berarti semua tempat di Bali bisa jadi pilihan yang tepat untukmu Work From Bali. Untuk persiapan Work From Bali, ada banyak pertimbangan yang harus kamu perhatian dalam memilih tempat.

Pertama, pastikan kawasan tersebut memiliki jaringan internet yang mumpuni, termasuk kondisi sinyal dari provider telekomunikasi yang kamu gunakan agar komunikasi saat Work From Bali lebih lancar. Selanjutnya, pilihlah tempat Work From Bali yang dekat dengan fasilitas dan sarana umum seperti tempat makan, minimarket, dan sejenisnya untuk permudah kamu penuhi kebutuhan sehari-hari. Tentunya, pilihlah destinasi tempat Work From Bali yang menyediakan banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu selama WFB.

Jika kamu termasuk orang yang membutuhkan fokus lebih untuk bisa produktif, kamu juga bisa memilih tempat-tempat yang tidak terlalu dekat dengan pusat keramaian agar Work From Bali bisa tetap produktif.

Baca juga: 9 Rekomendasi Vila paling Romantis di Indonesia Bersama Sewa Mobil Indonesia

Pilih Akomodasi yang Sesuai Kebutuhan

Tips persiapan Work From Bali selanjutnya adalah memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk WFB. Tentunya memilih akomodasi untuk Work From Bali memiliki pertimbangan yang berbeda dengan saat berlibur. Untuk persiapan Work From Bali agar tetap produktif, akomodasi yang kamu pilih harus memiliki fasilitas WiFi yang memadai karena untuk bekerja secara ‘remote’ tentu jaringan internet sangatlah penting.

Selain itu, pastikan juga akomodasi yang kamu pilih juga nyaman untuk digunakan bekerja seperti memiliki luas yang cukup serta memiliki area meja kerja yang nyaman. Lokasi akomodasi yang dekat dengan berbagai tempat-tempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga bisa menunjang aktivitas sehari-harimu selama Work From Bali. Akomodasi yang memiliki fasilitas penunjang lengkap juga bisa jadi nilai tambah untuk memberikan kenyamanan selama WFB.

Antara hotel dan vila mana yang lebih baik untuk Work From Home? Jawabannya adalah sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Jika kamu tetap menginginkan suasana homey, vila bisa jadi pilihan yang lebih pas. Namun, tak ada salahnya memilih hotel jika kamu menginginkan akomodasi yang memberikan pelayanan 24 jam serta dilengkapi banyak fasilitas penunjang. Apapun pilihanmu, baik vila ataupun hotel, semua bisa kamu dapatkan dengan penawaran harga terbaik lewat aplikasi Bina sarana Rentcar.

Baca juga: Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

Persiapkan Rumah untuk Ditinggal Selama Work From Bali

Ketika melakukan persiapan Work From Bali, jangan hanya fokus pada destinasi tujuanmu saja. Meninggalkan tempat tinggalmu dalam jangka waktu yang lama tentu juga perlu persiapan, terutama jika kamu tinggal sendirian dan tempat tinggalmu akan ditinggalkan kosong.

Tentu keamanan adalah hal utama yang perlu kamu perhatikan dalam tips persiapan Work From Bali satu ini. Pastikan tempat tinggalmu sudah dikunci secara baik dan benar, bahkan bila diperlukan tambahkan pengaman ekstra seperti gembok atau kunci tambahan. Keberadaan CCTV juga bisa mempermudahmu untuk tetap bisa mengontrol kondisi rumah selama Work From Bali.

Kamu juga bisa meminta tolong atau menugaskan orang untuk sesekali mengecek rumah atau merawat taman rumah jika kamu memiliki taman, sehingga ketika kamu kembali setelah WFB, kondisi rumahmu masih seperti kondisi saat kamu meninggalkannya.

Baca juga: 8 Destinasi Liburan Sekolah Bersama Rental Mobil Palembang

Packing semua Kebutuhan Work From Bali

Satu hal lagi yang membedakan antara traveling ke Bali untuk kebutuhan liburan serta untuk kebutuhan bekerja adalah barang-barang yang perlu kamu packing atau bawa ke Bali. Jika liburan kamu mungkin lebih banyak membutuhkan pakaian-pakaian hits untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Namun, untuk Work From Bali yang nyaman, kamu mungkin lebih banyak membutuhkan pakaian rumahan yang nyaman digunakan.

Selain itu, kamu juga memerlukan berbagai perlengkapan untuk menunjang aktivitas bekerja seperti laptop lengkap dengan aksesoris penunjangnya seperti charger, mouse bila diperlukan hingga headset. Tak ada salahnya juga bawa beberapa pakaian formal yang mungkin kamu butuhkan saat melakukan video call resmi serta tambahan modem internet untuk keadaan darurat saat kamu tidak bisa menemukan jaringan internet.

Buatlah list secara mendetail kebutuhan bekerja dan pastikan tak ada satupun yang terlewat agar kamu bisa bekerja dengan lebih maksimal dan nyaman saat Work From Bali.

Baca juga: Panduan Lengkap Jalan-Jalan ke Pulau Derawan Bersama Sewa Mobil Kalimantan Timur

Tetap Disiplin Protokol Kesehatan & Kebersihan

Tips Work From Bali yang terakhir ini merupakan tips terpenting yang tak boleh kamu lewatkan. Jadi, saat packing persiapan WFB, pastikan kamu tidak ketinggalan masker, hand sanitizer, tisu basah antiseptik, serta vitamin dan obat-obatan pribadi yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk selalu kenakan masker saat berada di tempat umum dan cuci tangan secara rutin menggunakan sabun ataupun hand sanitizer. Selalu jaga jarak dimanapun kamu berada dan hindari berkumpul di tempat-tempat yang ramai.

Baca juga: Rekomendasi 8 Desa Terindah di Dunia untuk Berlibur Versi Rental Mobil 

Dengan persiapan Work From Bali yang matang, tentu dimanapun kamu bekerja secara remote kamu tetap bisa maksimal. Apalagi, dengan suasana baru di Bali yang kamu dapatkan, kamu malah bisa menemukan lebih banyak inspirasi untuk membuatmu lebih produktif saat bekerja.

Gunakan aplikasi Bina Sarana rentcar, Sekarang!

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *