Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

wisata kuliner | destinasi kuliner | jasa rental innova depok

Tips Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia Ala Jasa Rental Innova Depok

Tempat wisata kuliner di Indonesia sangatlah banyak, dalam artikel ini akan diulas 5 Kota terbaik dengan kulinernya di Indonesia. Jalan jalan, pergi jauh, traveling, pergi ke luar kota pasti ingin merasakan makanan khasnya. Karena Indonesia ini memiliki beragam budaya maka makanan khas kota setempat pasti berbeda dengan kota lainnya. Karena kebiasaan berwisata sambil makan atau sekedar mencicipi hidangan khas setempat maka ada istilah “wisata kuliner“. Kami ingin merekomendasikan Tempat wisata kuliner di Indonesia:

Tips Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia Bersama Ala Jasa Rental Innova Depok

1. Wisata Kuliner ke Bandung

Kota yang terkenal dengan masyarakatnya yang kreatif. Karena kreativitasnya dan terkenal dengan Tempat wisata kuliner nya yaitu Bandung, Bandung selalu mempunyai inovasi dalam hal jajanan kuliner sejak jaman dahulu. Salah satu contohnya, Siomay yang berasal dari negara China yang biasa disajikan dengan cara dikukus oleh orang Bandung disajikan dengan cara digoreng lalu jadilah itu namanya Batagor.

Dari kaki lima sampai restoran mempunyai keunikan dan cita rasa sendiri. Bila ke Bandung jangan lupa membeli jajanan jalanan seperti Cilok (aci di colok disajikan di kukus atau di goreng dengan bumbu kacang), Surabi Bandung dengan berbagai topping, Comro (gorengan khas Bandung dengan singkong digorengn dengan isi oncom pedas) Martabak Bolu dan banyak lainnya. Kuliner Bandung yang harus dicoba tidak hanya kaki lima atau foodtruck saja, Bandung dengan budaya Sunda nya juga terdapat banyak restoran khas Sunda, suasana restoran di perkotaan atau dengan view bukit di daerah Punclut.

Baca Juga : Tips Liburan Seru Dengan Teman Bersama Rental Mobil Innova Jakarta

2. Destinasi Kuliner ke Yogyakarta

Selain diberkahi oleh sejarah, budaya, dan peninggalan nan menawan dari kerajaan, Yogya juga dikenal sebagai kota yang terkenal dengan Tempat wisata kuliner ternama di daerah sekitar Jawa Tengah. Kuliner di kota ini punya ciri khas, yaitu rasa yang manis dan gurih khas karakter lidah orang Jawa.

Mulai dini hari hingga tengah malam menjelang, Kota Yogya akan siap menyambut Anda dengan keramahan masyarakatnya yang sudah terkenal itu dan kuliner lokalnya. Gudeg biasa ditemukan di tiap sudut kota, ada Gudeg basah atau kering. Selain itu ada pula Bakmi Jawa, Gulai, Soto, Berbagai macam Sate.

Malam harinya, angkringan yang tersebar di seluruh penjuru kota siap menjadi tempat Anda mengobrol santai dengan teman. Ada Bir Jawa dan Kopi Joss (kopi hitam yang dimasukkan arang ke dalam gelasnya)  yang merupakan minuman khas lokal. Jangan lupa bawa oleh-oleh Bakpia (yang terkenal adalah Bakpia nomer 25 atau 75), juga aneka Jenang, dan Yangko yang manis dan legit.

Baca Juga : Tips Mengemudi yang Aman di Jalan Tol Ala Sewa Innova Bandung

3. Wisata Kuliner ke Padang

Siapa yang tak kenal masakan Padang? Citarasa kuliner dari wilayah ini bahkan terkenal hingga mancanegara. Rendang masih jadi masakan primadona nomer satu dunia yang mewakili citarasa kuliner Indonesia. Tak heran, banyak rumah makan Padang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, karena hampir semua orang di Indonesia suka dengan masakan Padang.

Filosofinya gampang. Rumah makan Padang adalah ‘warteg’-nya orang Minang. Namun, jika Anda berkunjung ke kota Padang, cobalah cicipi masakan Padang di tanah asalnya. Ada nasi, sate, soto, juga ketupat sayur khas Padang. Rasanya lebih ‘lekoh’ dan lebih asli.
Selain berbagai menu yang ada di rumah makan Padang pada umunya, ada juga jenis makan lainnya. Dendeng misalnya, ada Dendeng balado dan Dendeng batokok. Ada Gulai paku, Gulai toco, dan Gulai tambusu. Ada sate Padang, sate Pariaman, juga sate Padangpanjang.

Beranjak ke dataran yang lebih tinggi yaitu Bukittinggi. Cobalah Nasi Kapau. Jalan jalan ke Pasar Atas Bukittinggi, terdapat aneka oleh-oleh seperti keripik Balado yang bercitarasa pedas. Di pasar ini juga terdapat penjual Pisang gapit (pisang yang dibakar, dipipihkan, dan dimakan dengan kelapa parut dicampur gula merah) sangat beragam.

Baca Juga : Tips Berkendara Di Malam Hari Bersama Jasa Rental Mobil Termurah Depok

4. Destinasi Kuliner ke Surabaya

Tempat wisata kuliner khas Surabaya yang paling tersohor di Surabaya yakni Rujak Cingur. Rujak ini adalah campuran Petis dan Cingur (moncong sapi) sensasinya seperti memakan kikil. Rujak cingur terdiri dari beberapa bahan, seperti lontong, tahu, tempe, cingur, taoge, kangkung dan kacang panjang. Selain itu, rujak cingur juga ada yang berisi buah-buahan, seperti mangga muda, bengkoang dan nanas.

Tak hanya rujak cingur, aneka kuliner khas Surabaya yang mampu bikin anda ketagihan adalah Rawon, Tahu tek, Nasi Pecel Surabaya, Semanggi, Lontong balap, dan Sate Klopo. Karena penduduk surabaya banyak juga yang keturunan Tionghoa, maka di Surabaya pun banyak masakan khas China dengan citarasa Indonesia yang enak.

Baca Juga : Tips Membawa makanan saat liburan ke pantai Bersama Sewa Mobil Mewah Bali

5. Wisata Kuliner ke Malang

Satu lagi kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan kulinernya. Ketika mendengar kata ‘Malang’, maka yang tercetus dalam pikiran Anda mungkin adalah ‘bakso’. Benar sekali, kota ini memang terkenal dengan citarasa baksonya yang sangat nikmat. Percayalah, rasanya berbeda dengan ‘bakso malang’ yang Anda temukan di kota-kota lainnya.

Bakso tak hanya dinikmati dengan kuah seperti biasa, tapi juga dibakar. Bakso bakar ini sekarang sudah banyak penggemarnya. Selain bakso, Malang juga terkenal dengan buah apel yang punya citarasa khas. Jauhkan pikiran Anda dari rasa asam yang biasa hinggap di mulut ketika mengicip apel jenis ini. Karena apel malang yang asli, terkenal dengan rasa manis dan segar.

Apel Malang bisa dimakan langsung atau dijadikan beragam olahan. Keripik apel misalnya, merupakan buah apel yang dipotong lalu dikeringkan hingga mencapai tekstur renyah. Bahkan setelah jadi keripik karena dengan teknik tertentu, cita rasa apelnya tidak hilang
Selain keripik, apel juga dijadikan beragam olahan seperti jenang dan selai. Bila berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan masakan tahu tek dan cwie mie malang. Malam harinya, semangkuk wedang ronde khas malang.

Masih banyak kota lainnya di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai destinasi Tempat Wisata Kuliner di Indonesia selain yang kami bahas diatas. Makassar, Manado, Jambi, Cirebon, Bogor, Semarang, dan kota lainnya juga pasti menarik untuk dicicpi makanan khasnya. Selamat Berwisata Kuliner !

Baca Juga : Tips Aman Melakukan Road Trip Bersama Rental Elf Jakarta

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *