Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

kesehatan | perlengkapan kesehatan | liburan

Perlengkapan Kesehatan yang Wajib Dibawa saat Liburan Bersama Jasa Rental Mobil Jakarta

Ketika status Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sebagian kota diperpanjang demi menekan wabah Covid-19 dan diberlakukan PSBB transisi, berbagai tempat publik akan dibuka kembali. Anda pun barangkali juga sudah dijadwalkan untuk aktif kerja di kantor lagi. Tentunya selama pandemi masih ada, Anda harus siap dengan berbagai tatanan hidup baru yang sering disebut The New Normal, yang sesuai dengan protokol kesehatan selama di luar rumah.

Transportasi umum dinilai sebagai tempat yang memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran virus corona. Untuk itu, saat bepergian, sebaiknya Anda menghindari menggunakan transportasi umum untuk menghindari kontak dengan orang lain. Agar lebih aman dalam perjalanan, disarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil saat hendak liburan. Sekarang Sewa Mobil Semudah Belanja Online. Dengan Aplikasi Bina Sarana kamu dapat dengan mudah menyewa mobil saat hendak liburan.

Liburan di tengah pandemi memang tidak disarankan. Namun, bagi kamu yang sudah kebelet berlibur, keyakinan akan penerapan protokol kesehatan ala Jasa Rental Mobil Jakarta ini menjadi hal yang utama. Untuk itu, jika kamu ingin berangkat berlibur, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari perlengkapan. Cegah penyakit dan masalah pada saat liburan dengan mempersiapkan perlengkapan kesehatan ala jasa rental mobil yang wajib dibawa. Lalu, barang apa saja yang wajib dibawa ketika berlibur di tengah pandemi? berikut adalah penjelasannya:

Perlengkapan Kesehatan untuk Bepergian

Mendekati hari libur, sudahkah kamu mempersiapkan semua kebutuhan dan perlengkapan untuk Liburan bersama Bina Sarana? Selain menyiapkan pakaian, salah satu hal yang tidak boleh kamu sepelekan adalah perlengkapan kesehatan.
Kira-kira , apakah kamu sudah mempersiapkan semua perlengkapan kesehatan untuk liburan? Yuk, simak rekomendasi perlengkapan kesehatan yang wajib dibawa saat liburan bersama Jasa Rental Mobil Jakarta.

Baca juga : 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jambi Bersama Sewa Mobil Jambi

1. Hand Sanitizer sebagai & Tisu Basah Antiseptik

Salah satu kebiasaan baik yang bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan ala Jasa Rental Mobil Jakarta adalah dengan rutin mencuci tangan. Namun, pada saat dalam perjalanan tentu mencari tempat untuk mencuci tangan tidak semudah biasanya. Maka dari itu, penting sekali untuk selalu siap sedia Hand Sanitizer pada saat liburan. Gunakan hand sanitizer setiap sebelum dan sesudah beraktivitas terutama pada saat hendak kulineran bersama Jasa Rental Mobil Jakarta, ya.
Selain Hand Sanitizer, perlengkapan kesehatan untuk liburan yang tidak kalah penting adalah tisu basah antiseptik. Pada saat mampir ke tempat baru, tidak ada salahnya kamu membersihkan permukaan benda-benda yang berada di dekatmu, terutama jika memang benda tersebut terlihat kotor atau akan sering bersentuhan langsung denganmu, seperti pada saat hendak menggunakan toilet umum.

Namun, membersihkan dengan tisu biasa hanya mengusir debu dan kotoran tetapi tidak pada kuman dan virus yang mungkin ada di tempat tersebut. Jadi, manfaatkan tisu antiseptik untuk membersihkan kuman dan virus pada saat liburan bersama Jasa Rental Mobil Jakarta.
Usahakan saat kamu berlibur bersama teman atau keluarga, bawa hand sanitizer masing-masing.

Baca juga : Hotel dengan Pemandangan Alam Terbaik di Bogor Versi Sewa Mobil Bogor

2. Tabir Surya & Gel Lidah Buaya

Liburan ke tempat yang baru khususnya jika tempat tersebut memiliki perbedaan iklim, kulitmu juga membutuhkan perlindungan dari iklim dan cuaca ekstrem yang mungkin akan kamu temui. Beberapa perlengkapan kesehatan untuk liburan yang bisa kamu persiapkan adalah Tabir surya dan juga Gel lidah buaya.

Meskipun Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang hangat, liburan musim panas ke negara lain bisa saja memiliki keadaaan yang berbeda. Mulai dari udara yang jauh lebih kering hingga matahari yang lebih terik. Untuk itu, gunakan tabir surya yang bisa lindungi kulitmu dari perbedaan cuaca ekstrem tersebut. Sedangkan, penggunaan Tabir Surya dan Gel Lidah Buaya juga bisa membantu menjaga kelembaban kulitmu di tempat yang memiliki cuaca terlalu kering.

Meskipun terdengar sederhana, tahukah kamu bahwa Tabir Surya berlebih sinar UV pada kulitmu bisa hadirkan berbagai permasalahan kesehatan kulit mulai dari sunburn hingga kanker kulit, lho!

Baca juga : Mengungkap Kenikmatan Surabaya & Madura Menggunakan Sewa Mobil Surabaya

3. Obat-obatan Umum & Pribadi

Satu lagi hal yang harus kamu bawa untuk jaga kesehatan sebelum liburan adalah obat-obatan. Meskipun kamu bisa saja membeli obat-obatan tersebut pada saat telah berada di destinasi liburan, namun bisa saja akses atau ketersediaan obat-obatan tersebut ternyata tidak sesuai atau tidak memadai. Jadi, tak ada salahnya untuk siap sedia, bukan?
Beberapa obat-obatan yang umum dibawa pada saat liburan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan antara lain:

Obat alergi
Obat diare
Obat mabuk perjalanan
Obat flu & batuk
Obat demam & pereda nyeri
Obat tetes mata
Obat masuk angin
Krim untuk pereda gigitan serangga
Cairan pembersih luka & plester luka

Selain obat-obatan umum tersebut, bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan khusus, persiapkan juga obat-obatan pribadi seperti obat maag, inhaler untuk asma, obat darah tinggi, dan lain-lainnya. Bila perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan doktermu mengenai apa saja perlengkapan kesehatan yang harus kamu bawa pada saat liburan.

Baca juga : Tips Berkendara Yang Benar dan Nyaman Bersama Bina Sarana Rent Car

4. Masker

Masker merupakan salah satu alat yang bisa membantu mencegah persebaran penyakit sehingga penting untuk dijadikan salah satu checklist barang yang kamu bawa pada saat liburan. Masker ini bisa kamu gunakan jika mengunjungi destinasi-destinasi yang mungkin saja memiliki udara yang tidak bersih atau beresiko tidak higienis. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan masker ini pada saat kamu berada di kondisi tidak sehat untuk mencegah orang-orang di sekitar terutama partner liburan kamu tertular penyakit.

Baca juga : Sepotong Surga di Tanjung Bira Bersama Sewa Mobil Makassar

5. Vitamin & Suplemen Kesehatan

Jika Moms dan keluarga sadar memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik, apalagi jika berkunjung ke destinasi dengan cuaca yang tidak seperti biasanya, penting bagi Moms dan keluarga untuk mengonsumsi suplemen. Tubuh yang sehat juga menjadi kunci untuk terhindar dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan. Jadi, selain berbagai obat-obatan dan perlengkapan kesehatan yang telah dibahas sebelumnya, siapkan juga vitamin serta suplemen untuk bantu jaga daya tahan tubuh pada saat liburan.

Tubuh akan mengalami masa adaptasi. Jika sistem imun sedang lemah, bukan tidak mungkin Moms akan terserang penyakit. Karena itu, konsumsilah vitamin setiap hari, minimal tablet hisap vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain mengonsumsi vitamin dan suplemen, jaga juga asupan makanan dengan menghindari konsumsi makanan tak sehat. Rutin berolahraga juga bisa dilakukan untuk bantu tingkatkan stamina dan daya tahan tubuh, lho.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan saat liburan paling mendasar yang wajib kamu masukan dalam daftar barang-barang yang harus kamu persiapkan untuk liburan kali ini. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Selain berbagai perlengkapan kesehatan tersebut, pastikan juga saat memenuhi kebutuhan berkendara untuk liburan melalui aplikasi Bina Sarana. Kamu pilih Bina Sarana yang sudah berkomitmen menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran CHSE. Cukup temukan Aplikasi Bina Sarana saat kamu ingin berlibur , kamu sudah bisa rencanakan perjalanan #BebasCemas.

Baca juga : Destinasi Wisata Bandung Terpopuler Buat Road Trip Bersama Sewa Mobil bandung.

Kamu juga bisa langsung download Bina Sarana Apps, Sekarang juga!

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *