uang | keuangan | rental elf | rental elf bandung

Tips Atur Keuangan Saat Mudik,agar Kantong Nggak Kering Ala Rental Elf Bandung

Cara Atur Keuangan Mudik – Hari raya Idul Fitri segera tiba,menandakan tradisi mudik Lebaran segera dimulai. Mudik merupakan momen yang ditunggu banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman khususnya bagi yang memiliki keluarga di luar kota.

Melakukan perjalanan jauh mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Namun perjalanan Anda akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal jika tidak merencanakan sebaik mungkin.

Sebelum mudik ada baiknya melakukan persiapan dan perencanaan khususnya dalam hal keuangan, supaya mudik dapat berjalan lancar dan menghindari pemborosan. Kali ini Tokopedia akan memberikan tips atur keuangan mudik agar kantong nggak kering!

Baca Juga : Panduan Bepergian Ke Tegalalang Rice Terrace Bersama Sewa Mobil Murah Bali

Tips Atur Keuangan untuk Mudik Ala Rental Elf Bandung

Pilih Waktu dan Perencanaan yang Tepat

Hindari bepergian saat ada perayaan libur nasional dan juga musim liburan anak sekolah atau yang biasa disebut dengan high season. Karena dipastikan jumlah wisatawan akan meningkat sehingga membuat beberapa harga akomodasi perjalanan naik sekian persen.

Apabila Anda memang ingin melakukan perjalanan jauh saat high season sebaiknya rencanakan kegiatan tersebut sejak jauh hari. Dengan begitu, Anda dapat mempersiapkan pengeluaran selama perjalanan nanti.

Baca Juga : Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

Tentukan Transportasi Mudik

Tips atur keuangan mudik pertama adalah tentukan transportasi mudik,jika ingin menaiki transportasi  seperti pesawat atau kereta api pesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan agar mendapatkan harga lebih murah sehingga memudahkan dalam mengatur keuangan mudik.Jika membawa kendaraan pribadi pastikan kondisi kendaraan siap menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga : Panduan Bepergian ke Pura Luhur Uluwatu Bersama Rental Mobil Bali

Pisahkan dana perjalanan mudik

Siapkan dana  perjalanan mudik yang akan digunakan untuk keperluan seperti mengisi bahan bakar kendaraan pada saat perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi atau perjalanan menuju stasiun kereta dan bandara jika mudik dengan transportasi masal.

Baca Juga : Tips Tempat Hiking Terpopuler di Indonesia Bersama Open Trip Jakarta

Siapkan dana darurat

Dalam perjalanan mudik mungkin bisa terjadi hal- hal  tidak terduga, cara menyiasatinya sisihkan sebagian dana untuk berjaga-jaga ketika ada kejadian tak terduga dalam perjalanan mudik.

Baca Juga : Tips Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia Bersama Rental Alphard Bandung

Bawa bekal makanan dan minuman

Perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi dan kereta api membutuhkan waktu  lama,Dengan membawa bekal dari rumah kamu dapat menghemat pengeluaran  saat mudik karena tidak perlu membeli makanan dan minuman di perjalanan.

Baca Juga : Panduan Liburan Puas dan Hemat ke Trio Gili Bersama Sewa Mobil Lombok

Bawa uang tunai secukupnya

Tips atur keuangan mudik berikutnya adalah  membawa uang tunai secukupnya,ketika mudik pasti kita akan tergoda untuk membeli sesuatu ketika memiliki uang  dalam jumlah besar. Umumnya, biaya liburan sebagian besar habis digunakan untuk membeli makan. Meskipun Anda telah menyediakan biaya khusus untuk membeli makan, bukan berarti boleh menghabiskan uang yang banyak untuk itu.

Dalam menentukan budget untuk makan, pastikan Anda mempertimbangkan pula makanan apa yang dapat bertahan hingga beberapa jam namun tetap termasuk makanan yang disukai.

Anda juga bisa saja menginap di sebuah hotel yang memiliki dapur di kamarnya. Meskipun sedikit lebih mahal setidaknya Anda dapat memasak di dalam hotel dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di supermarket dibandingkan dengan pergi makan keluar hotel. Namun jika membawa uang tunai secukupnya dapat mengurangi keinginan untuk membeli barang yang kurang diperlukan.

Baca Juga : Dibuai Warna-warni Bangka Belitung Bersama Sewa Alphard Transformer

Sisihkan uang THR

Uang THR yang kamu dapatkan saat hari raya Idul Fitri dapat kamu sisihkan menjadi dana keperluan mudik. Dengan menyisihkan uang THR, keuangan saat mudik menjadi lebih aman dan terjamin.

Baca Juga : Hotel dengan Pemandangan Alam Terbaik di Bogor Versi Sewa Mobil Bogor

Beli oleh-oleh secukupnya

Ketika mudik rasanya kurang lengkap jika belum membeli oleh-oleh khas dari kota yang di kunjungi untuk teman-teman atau keluarga di rumah. Agar menghemat pengeluaran beli oleh-oleh secukupnya.

Nah itu dia tips atur keuangan mudik Lebaran agar kantong nggak kering, semoga tips diatas dapat membantu mengatur keuangan mudik kalian ya! Sebelum melakukan perjalanan mudik istirahat dengan cukup dan jaga kesehatan dengan konsumsi vitamin agar tubuh tetap fit di perjalanan. Jangan lupa cek Bina Sarana App untuk melengkapi perjalanan mudikmu!

Baca Juga : Menapaki Setiap Sudut Bromo Bersama Sewa Mobil Jawa Timur

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.