rental elf bogor | rental elf

Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Berkendara Ala Rental Elf Bogor

Berkendara dengan aman adalah faktor penting untuk menunjang keselamatan lalu lintas. Namun terkadang, ketika masih di jalan, rasa kantuk bisa datang. Padahal munculnya rasa kantuk ini termasuk salah satu faktor yang dapat mengganggu keamanan saat berkendara atau menyetir.

Baca juga : Panduan Berwisata Ke Pantai Oetune, Timor Tengah Selatan – NTT

Berikut ini ada beberapa Cara menghilangkan rasa kantuk saat berkendara Ala Rental Elf Bogor

1. Makan secukupnya sebelum melakukan perjalanan bersama Rental Elf Bogor

rasa kantuk cenderung akan datang jika perut dalam kondisi kosong. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda segera berhenti sejenak untuk makan sekaligus istirahat saat rasa kantuk mulai menyerang saat bekendara. Baca juga: 13 Makanan yang Mengandung Karbohidrat Tinggi tapi Menyehatkan Tapi, pastikan Anda tidak makan terlalu kenyang karena hal itu malah bisa membuat Anda semakin mengantuk. Jadi, isi perut secukupnya agar energi kembali terisi dan Anda terhindar dari rasa kantuk saat berkendara.

Baca juga : Menyusuri 13 Hotel Bersejarah di Indonesia yang Ikonik Bersam Rental Hiace Indonesia

2. Minum kopi

Minum kopi bisa menjadi obat kantuk karena mengandung kafein yang dapat membantu menjaga kesadaran tubuh. Tapi perlu diingat, efek kafein ini tidak muncul secara singkat setelah dikonsumsi. Kurang lebih butuh waktu sekitar 30 menit sampai efeknya terasa. Jadi, ketika rasa kantuk itu muncul, akan lebih baik jika Anda mengambil waktu beberapa saat untuk beristirahat sambil menunggu efek kopi bekerja.

Baca juga : Wisata di Kudus Bersama Rental Mobil Kudus

3. Menepi dan tidur sejenak

Cara terbaik untuk menghilangkan rasa kantuk saat berkendara adalah dengan menepikan kendaraan, lalu tidur sejenak. Setelah tidur, pengendara boleh mengonsumsi kopi sesuai kebutuhan untuk membantu menjadi kesadaran tubuh dan makan secukupnya. Baca juga: Jangan Keliru, Ini Durasi Tidur Siang yang Paling Baik untuk Kesehatan Waktu istirahat ini akan lebih baik jika diagendakan. Misalnya, ketika dalam perjalanan jauh, setiap 2,5 jam sekali harus menepi dan beristirahat untuk menghindari kelelahan dan rasa kantuk.

Baca juga : Panduan Cerdas Eksplor Taman Nasional Baluran

4. Lakukan peregangan beberapa saat

Penyebab rasa kantuk saat berkendara bisa juga karena kurangnya kadar oksigen di dalam tubuh pengemudi. Untuk mengatasi hal itu, para pengendara bisa melakukan peregangan selama 10-30 menit. Dengan bergerak aktif, menurut dia, oksigen yang dibutuhkan oleh pembuluh darah, otak, serta otot akan kembali tercukupi. Alhasil, rasa kantuk pun perlahan akan hilang.

Baca juga : Tips Liburan Seru Dengan Teman Bersama Rental Mobil Innova Jakarta

5. Buka kaca sedikit Penyebab

Rasa kantuk saat berkendara bisa juga karena sirkulasi udara di dalam mobil yang kurang baik. Selain itu, kondisi ruangan mobil yang dingin karena AC mungkin saja membuat tubuh terlalu nyaman saat berkendara, sehingga kantuk pun mudah menyerang. Untuk mengatasinya, Anda dapat mematikan AC dan membuka kaca jendela mobil sedikit.

Baca juga : Tips Aman Bertamasya di Masa Pandemi Ala Sewa Mobil Innova Tangerang

6. Hindari konsumsi obat sebelum berkendara

Bagi seseorang yang akan menyetir atau berkendara, akan lebih baik jika tidak minum obat sebelum berangkat, baik itu obat antimabuk, obat batuk pilek, obat masuk angin, atau obat-obatan lainnya yang efek samping dapat menyebabkan kantuk. Jika diharuskan untuk minum obat-obatan tersebut, sebaiknya Anda tidak menyetir terlebih dahulu demi keselamatan bersama. Baca juga: 5 Macam Obat Tidur dan Efek Sampingnya.

Baca juga : Tips Mengemudi yang Aman di Jalan Tol Ala Sewa Innova Bandung

7. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet dilaporkan dapat menurunkan kadar hormon stres yang akan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Selain itu, mengunyah permen karet bisa merangsang pergerakan otot-otot di wajah yang dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini pun diyakini bisa membuat para pengemudi akan menjadi lebih berkonsentrasi saat berkendara.

Baca juga : 9 Hotel Romantis di Indonesia untuk Inspirasi Bulan Madu Bersama Sewa Mobil Termurah

8. Minta ditemani saat berkendara

Jika ingin mengemudi dengan jarak yang cukup jauh apalagi dalam kondisi kurang tidur atau kelelahan, sebaiknya Anda tidak berkendara sendiri. Jadi, carilah teman saat akan mengemudi. Ajaklah teman atau keluarga yang bisa menemani sepanjang jalan, syukur-syukur sesekali bisa diminta gantian mengemudi.Mengobrol bersama orang lain bisa mengurangi rasa kantuk saat berkendara. Namun, saat mengobrol, Anda tetap harus fokus pada kondisi jalan atau lalu lintas demi keselamatan bersama.

Jika Anda membutuhkan jasa sewa mobil Anda dapat menggunakan layanan dari Bina Sarana. Silakan hubungi kami atau kunjungi web kami di Bina Sarana Rent Car untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan dan fasilitas yang kami sediakan. Kami akan selalu siap untuk membantu Anda.

Baca juga : Tips Aman Bertamasya di Masa Pandemi Ala Sewa Mobil Innova Tangerang

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.