Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

road trip | rental elf jakarta| rental elf

Tips Aman Melakukan Road Trip Bersama Rental Elf Jakarta

Liburan akhir tahun segera tiba meski masih dalam suasana keprihatinan karena pandemi corona Covid-19 belum berakhir. Meski begitu, momen liburan tetap ditunggu-tunggu, termasuk mereka yang berencana menggelar road trip.

Road trip bisa dibilang menjadi pilihan berlibur di masa krisis ini karena jumlah orang yang ikut terbatas dan biasanya melibatkan orang yang sudah dikenal. Meski begitu, beberapa hal harus dipersiapkan secara matang agar perjalanan dapat berjalan dengan lancar. Road trip jadi alternatif melepas kejenuhan dari rutinitas keseharian di tengah pandemi corona Covid-19. Opsi itu tentu akan membuat perjalanan akan terasa lebih menyenangkan bersama keluarga. Banyak orang yang berusaha untuk menghindari transportasi umum dan penerbangan menjadi prioritas utama liburan akhir tahun kali ini. Tak sedikit dari para pelancong memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu, CDC telah memeringatkan bahwa road trip dengan menggunakan mobil pribadi tetap bisa mendatangkan risiko yang tak terduga. Misalnya, berhenti di sepanjang jalan untuk mengisi bensin, makanan, atau kamar mandi bisa berhubungan dengan orang lain. Travel di saat pandemi seperti ini memang masih diragukan. Tapi buat kamu yang sudah rindu sekali untuk melakukan perjalanan, ada tipe traveling aman yang direkomendasikan untuk kamu nih, yaitu Road Trip. Tenang, ada tips-tips untuk road trip aman di tengah pandemi Covid-19, lho.

Apakah road trip aman? Road trip dinyatakan lebih aman ketimbang kamu mesti traveling menggunakan transportasi umum seperti kereta atau pesawat terbang. Dilansir dari situs holamigo, berikut adalah tips aman saat melakukan road trip walau di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tips Packing Barang untuk Traveling Ala Sewa Hiace Bogor

Tips aman saat melakukan road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Pikirkan resikonya baik-baik sebelum melakukan road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Tips pertama sebelum Sahabat berangkat menjalani road trip adalah pastikan resikonya baik-baik. Sahabat sudah benar-benar mesti memperhitungkannya dan memahaminya dengan baik. Seperti yang sudah sempat disebutkan diatas, pergi ke luar rumah atau traveling ke sebuah tempat tentu memiliki resiko tersendiri terkait infeksi virus corona.

Oleh karena itu, kamu mesti mempertimbangkan segala resiko yang ada. Pertimbangan ini termasuk saat memilih daerah atau kawasan mana saja yang mau dikunjungi. Kamu bisa mencari tahu apakah target destinasi kamu berada di zona aman, atau bahkan zona merah dan zona hitam. Jika memang target destinasi kamu ternyata masih berada di dalam zona merah atau bahkan zona hitam, ada baiknya kamu mempersiapkan alternatif destinasi lain untuk dikunjungi.

Baca Juga : Pilihan Hotel Terbaik dengan Bathtub di Semarang Bersama Rental Mobil Semarang

Selalu sedia perlengkapan kesehatan saat hendak melakukan road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Walau Sahabat akan berada di dalam mobil untuk beberapa waktu saat menjalani road trip – kamu tidak bisa menyepelekan segala peralatan kesehatan yang mesti kamu miliki dan bawa. Lebih baik kamu persiapkan dari awal berbagai perlengkapan itu seperti masker, hand sanitizer, face shield, sarung tangan, cairan desinfektan dan lainnya.Berbagai peralatan kelengkapan itu mesti kamu bawa kemanapun kamu pergi. Ingat, mencegah sangat lebih baik daripada nanti mengobati.

Baca Juga : Tips Merawat Mesin Mobil Agar Tidak Mudah Turun Mesin 

Pastikan kesehatan sebelum melakukan road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Jika seluruh perlengkapan sudah siap berada di dalam mobil, kini tips selanjutnya yang bisa kamu pastikan adalah tidak ada peserta road trip yang ikut dalam perjalanan dengan keadaan tidak fit bahkan sakit. Jika ada, pastikan ia tidak ikut dalam perjalanan kamu.

Hal ini mengacu kepada pengetahuan di mana virus corona akan semakin mudah untuk menginfeksi seseorang yang sedang sakit, tidak fit – atau daya tahan tubuhnya yang sedang lemah. Untuk itu, walau kamu tidak sakit – kamu perlu sesuatu hal yang bisa bantu jaga daya tahan tubuh atau sistem imun kamu tetap kuat.

Baca Juga : Menyusuri Eksotika Mandalika Bersama Sewa Premium class

Jangan terlalu sering berhenti mampir setelah road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Untuk mengisi bahan bakar kendaraan, tentu kamu harus mampir ke pom bensin. Namun cukup mampir ke sana saja dan tidak mampir ke tempat-tempat lainnya ya. Memang sih mengasyikan, tapi kamu perlu mengeliminasi kebiasaan ini terkait dengan pandemi virus corona ini. Jika kamu merasa lapar atau haus, lebih baik kamu sudah persiapkan bekal untuk perjalanan sehingga kamu bisa makan dan minum di dalam mobil saja.

Baca Juga : Rekomendasi Hotel dengan Akses Langsung ke Pantai di Nusa Dua Bersama Sewa Mobil Bali

Waspada di fasilitas umum saat melakukan road trip Bersama Rental Elf Jakarta

Mampir ke pom bensin boleh-boleh saja, namun namanya fasilitas umum di tengah pandemi seperti ini, tidak salah kalau kamu tetap waspada di sana. Seperti terus menggunakan masker, saling menjaga jarak dan pastikan kamu tidak mudah sentuh permukaan barang yang ada di fasilitas umum tersebut. Jika iya, kamu mesti membawa hand sanitizer untuk memastikan tangan kamu tetap bersih dan ingat jangan mudah menyentuh bagian muka ketika kamu tahu tangan kamu belum bersih.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Sahabat lakukan saat ingin pergi berlibur menggunakan mobil pribadi. Ingat ya Sahabat, dimanapun dan kapanpun selalu jaga kebersihan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Baca Juga : Tips yang Perlu Dipersiapkan Saat Mendongkrak Mobil Ala Rental Mobil Mewah Jakarta

Kamu juga bisa langsung download Bina Sarana Apps, Sekarang juga!

 

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *