rental mobil kudus | rental mobil | mobil kudus | Wisata ke Ternadi

Wisata di Kudus Bersama Rental Mobil Kudus

Kudus, kota yang dikenal karena kuliner sotonya ini sebenarnya mempunyai banyak pesona yang jarang diketahui orang banyak. Terletak di provinsi Jawa Tengah, Kudus yang berjarak 51 kilometer dari kota Semarang juga dikenal karena merupakan kota penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah. Ini karena, di kota ini memiliki salah satu pabrik rokok terbesar yang ada di Indonesia.

Jika ditarik ke belakang, kota Kudus juga memiliki sejarah terhadap perkembangan agama Islam di Indonesia, karena hanya di kota ini kamu bisa menemukan tiga makam wali/sunan yang dikenal sepanjang sejarah Indonesia, yaitu Sunan Muria, Sunan Kedu dan yang terakhir Sunan Kudus.

Pesona sejarah dan kuliner bukan menjad titik akhir dari kota Kudus. Di kota yang memiliki luas mencapai 425 kilometer persegi ini, ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu jajal untuk mengisi waktu luang, atau menghilangkan rasa penat. Jangan lupa untuk memesan Mobil di Bina Sarana Rentcar, ya!

Baca juga : Wisata Pandeglang Bersama Sewa Mobil Pandeglang

Wisata di Kudus Bersama Rental Mobil Kudus

Wisata ke Ternadi

Keberadaan media sosial yang semakin penting di era digital seperti sekarang membuat banyak destinasi wisata yang beradaptasi, termasuk beberapa destinasi yang menawarkan visual yang menarik dan layak tayang di media sosial. Salah satu syaratnya adalah spot foto yang menarik.

Hal ini bisa dicapai oleh Wisata Ternadi yang ada di Kudus. Memaksimalkan lokasi yang berada di pegunungan, Wisata Ternadi berhasil ramai dikunjungi karena memberikan latar pegunungan sebagai bekal media sosial wisatawan. Pada hari-hari baik dan cuaca yang cerah, bukan hanya pegunungan yang Wisata Ternadi berikan, namun juga bentangan Pantai Juwana hingga Rembang.

Faktor alam bukan hanya satu-satunya hal yang bisa diberikan oleh Wisata Ternadi, ada juga sangkar burung buatan untuk tempat berfoto, balon udara hingga tempat-tempat lainnya yang dijamin akan membuat kamu bertah untuk berlama-lama di sini.

Baca juga : Pantai Sanur Bali – Daya Tarik, Aktivitas Liburan Seru

Grey Canyon

Iya, kamu tidak salah baca, kudus juga mempunyai canyon, bukan Grand Canyon yang ada di Amerika, bukan juga Green Canyon yang ada di Pangandaran, tapi Grey Canyon.

Jika Grand Canyon dan Green Canyon terbentuk secara alami, hal berbeda dialami dengan Grey Canyon. Lokasi wisata yang masih terbilang baru di Kudus ini sebenarnya adalah buatan manusia, dalam artian tempat ini adalah bekas lokasi galian tambang pasir dan batu yang sudah tidak terpakai. Mesin pengeruk yang besar meninggalkan tebing-tebing cantik yang sayang untuk tidak dimaksimalkan. Alhasil, banyak anak muda Kudus mencoba tempat ini untuk menjadi spot foto favorit terbaru.

Satu hal yang mesti kamu catat adalah karena ini bekas situs pertambangan, maka tidak ada pengelolaan yang memadai, alhasil, fasilitas yang ada di tempat ini sangat minim.

Baca juga : 6 Rekomendasi Vila Romantis di Bandung untuk Staycation Romantis Bersama Rental Mobil Bandung

Desa Wisata Rahwatu

Tak lengkap rasanya jika pergi ke suatu tempat tanpa mengenal budaya dan lingkungan sosialnya. Faktor terakir bisa dipenuhi oleh sebuah desa bernama Desa Wisata Rahwatu.

Terletak di lereng Gunung Muria, desa ini banyak memberikan pilihan wisata bagi para pengunjung. Batu-batu besar di tempat pemandian alam bernama Kedung Gong bisa menjadi titik awal perjalanan kamu di desa. Pemandian ala mini cocok bagi semua umur, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, selama dalam pengawasan yang ketat.

Setelah lelah bermain air, pasti perut kamu lapar, kan? Di sinilah Omah Dongkas bisa memberikan kamu pengalaman makan siang yang menyengangkan. Bukan hanya makanannya yang enak, tapi pemandangan yang langsung menghadap pegunungan yang hijau dan eksotis.

Jika kamu punya waktu lebih, masih ada Air Terjun Kertomo, Curug Rahwatu, Air Terjun Mpetung untuk menambah nilai perjalanan kamu. Jika ingin bersantai-santai dan menikmati pemandangan, ada Bukit Geneng yang bisa menjadi titik foto dengan latar kota Kudus dari ketinggian.

Baca juga : 7 Inspirasi Vila Ramah Anak di Indonesia untuk Liburan Keluarga Bersama Sewa Mobil Jogja

Wisata Alam Selam Semliro

Desa Wisata Rahwatu memang tidak pernah memberikan pesonanya bagi warga lokal maupun wisatawan luar kota. Setelah pemandian air yang cantik, bukit untuk lokasi foto dan pengalaman makan yang bebreda, kini ada juga spot foto yang sayang untuk kamu lewatkan.

Nama tempatnya adalah Selam Semliro. Dengan latar pegunungan yang cantik, Selam Semliro memiliki nilai jual utama jembatan bambu yang sudah pasti membuat para wisatawan antre. Ada juga bunga raksasa juga sayap malaikat yang bisa melengkapi foto kamu di kota Kudus.

Setelah lelah menjelajahi Wisata Alam Selam Semliro, kamu bisa bersantai di beberapa saung kecil dan menikmati cemilan yang kamu bawa.

Baca juga : Panduan Bepergian Ke Curug Luweng Sampang, Keindahan Air Terjun di Gunung Kidul 

Gunung Muria dan Puncak Natas Angin

Dari beberapa tempat wisata di atas, tidak ada yang memenuhi kriteria para pendaki gunung. Nah, Gunung Muria yang memiliki nama puncak bernama Natas Angin ini wajib masuk di dalam daftar kunjungan kamu, baik para pendaki gunung yang sudah senior atau para pendaki pemula.

Lautan awan yang ada di puncak ini menjadi daya jual yang membuat banyak orang datang ke gunung ini. Sekali lagi, kamu bisa mendaki gunung ini lewat jalur masuk yang ada di Desa Rahwatu, Waktu tempuhnya yang relatif sebentar, hanya 6 jam membuat Puncak Natas Angin akan memanjakan mata kamu.

Tapi jangan terkecoh ya, meskipun durasi pendakian sebentar, namun ada beberapa jalur yang sulit seperti Jalur Naga. Tapi tenang, pemandangan yang ditawarkan sepadan dengan lelah dan capekmu, kok!

Baca juga : 9 Hotel Romantis di Indonesia untuk Inspirasi Bulan Madu Bersama Sewa Mobil Termurah

River Tubing Desa Jurang

Kota kudus menawarkan banyak wisata yang memacu adrenalin. Gunung Muria bisa menjadi titik awal, namun kalau kamu ingin pengalaman yang lebih santai bersama keluarga atau teman-teman, maka cobalah River Tubing Desa Jurang yang ada di Kudus. Dialiri oleh sungai Gelis yang deras membuat banyak para pencari adernalin tidak akan pulang dari Kudus jika belum mencoba tempat wisata yang satu ini. Bukan hanya alirannya yang deras, tapi beberapa titik bebatuan alami membuat nilai keseruan dari sungai ini bertambah.

Baca juga : Tips Tempat Wisata Kuliner Di Indonesia Ala Jasa Rental Innova Depok

Desa Wisata Wonosoco

Satu lagi desa wisata yang layak kamu coba jika mengunjungi kudus, yaitu Desa Wisata Wonosoco. Berbeda dengan desa wisata lainnnya, Desa Wisata Wonosoco menawarkan keindaan alam yang memikat.

Nuansa pedesaan sangat tergambarkan di desa ini, karena di desa ini kamu bisa menikmati keindahan hamparan sawah yang hijau, lengkap dengan latar belakang Gunung Muria. Ada juga pegunungan Kendeng yang membentang megah dari timur ke barat.

Hutan jati yang cantik juga bisa melengkapi perjalanan kamu di desa wisata yang satu ini.

Baca juga : Menyusuri 13 Hotel Bersejarah di Indonesia yang Ikonik Bersam Rental Hiace Indonesia

Nah, itu dia beberapa pilihan wisata di kota Kudus. Meskipun luasnya tak terlalu besar, tak disangka bahwa kota penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah ini menawarkan pengalaman wisata yang tentunya tidak akan terlupakan untuk kamu. Berlokasi di Jawa Tengah yang relatif tidak terlalu jauh tentunya menggiurkan untuk menggunakan pribadi. Namun, kurangilah risiko perjalanan yang tak fit karena memaksakan menggunakan kendaraan pribadi, Di sinilah keberadaan Bina Sarana Rentcar akan membantumu, dengan tampilan yang mudah maka pastikan perjalana kamu ke kota Kudus penuh dengan kenangan yang indah!

 

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.