Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

mabuk perjalanan | rental mobil | rental mobil murah | rental mobil murah bandung |

Tips Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan Ala Rental Mobil Murah Bandung

Pernah ga sih kalian sering terkena serangan mabuk perjalanan? Hem, kalau untuk kamu yang hobi jalan-jalan, tapi sering mengalami mabuk perjalanan, tentu rasanya mengganggu sekali ya. Mabuk perjalanan sendiri ditimbulkan oleh banyak faktor, dan juga terbagi kedalam beberapa jenis.

Untuk faktor mabuk perjalanan sendiri sih biasanya karena posisi duduk yang tepat di area sering terjadinya guncangan, tidak cocok dengan aroma pendingin kendaraan, hingga aktivitas yang kamu lakukan sebelum dan selama perjalanan.

Kalau kamu seringkali mengalami mabuk perjalanan, baik itu perjalanan darat, laut, dan udara. Berikut ini ada cara mengatasi mabuk perjalanan yang bisa kamu lakukan.

Baca juga : Wisata Pandeglang Bersama Sewa Mobil Pandeglang

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Ala Rental Mobil Murah Bandung

Disamping mengatasi mabuk perjalanan, tentu ada cara mencegah mabuk perjalanan yang bisa kamu lakukan ya. Mabuk perjalanan seringkali terjadi apabila kamu melakukan perjalanan berlibur atau berwisata keluar kota.

Maka, hal-hal dibawah ini penting sekali untuk kamu perhatikan agar tidak terjadi mabuk perjalanan.

1. Pastikan Perut Sudah Terisi

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya untuk kamu mengisi perut dahulu nih. Waktu terbaik adalah 30 menit hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Dengan begitu, bisa mengurangi kemungkinan terjadinya mabuk perjalanan saat kamu di perjalanan.

Namun, jangan sampai perut kamu kekenyangan juga ya. Karena bisa berakibat mual dan kemungkinan terburuknya bisa membuat kamu muntah.

Baca juga : Panduan Berwisata ke Taman Nasional Bunaken Bersama Sewa Mobil Manado

2. Membawa Aromaterapi atau Minyak Angin

Penting banget, membawa aromaterapi atau minyak angin menjadi senjata ampuh untuk kamu yang sering mengalami mabuk perjalanan. Cara mencegah mabuk perjalanan satu ini cocok untuk kamu yang tidak terbiasa dengan AC di mobil atau dengan aroma parfum mobil yang tidak sesuai dengan kamu.

Dengan menghirup aromaterapi bisa membuat kamu merasa lebih rileks. Fungsi minyak angin juga bisa menjadi obat ampuh untuk mengurangi rasa mual dan pusing. Kamu bisa membaluri minyak angin di sekitar perut dan pusar, atau di kening.

Baca juga : Panduan Pergi  Liburan Ke Raja Ampat Bersama Sewa Mobil Papua

3. Duduk di Posisi yang Nyaman

Memilih posisi duduk yang tepat saat kamu melakukan perjalanan ini ternyata juga bisa membantumu agar tidak mabuk lho. Pilihlah posisi duduk yang membuat mata leluasa memandang lurus searah jalan, atau posisi duduk yang minim akan guncangan. Misalnya, duduk di samping sopir jika melakukan perjalanan dengan mobil, hindari tempat-tempat yang sering mengeluarkan bau khas ya. Hal ini untuk mencegah indera penciuman terus-menerus bekerja dalam mengendus bau yang dikeluarkan, yang dapat memicu gejala mabuk kamu.

Baca juga : Tips Membawa makanan saat liburan ke pantai Bersama Sewa Mobil Mewah Bali

 4. Melihat ke Luar Jendela

Melihat keluar jendela memang bisa membuat kamu merasa lebih rileks, dibandingkan membaca atau melihat gadget dalam jangka waktu lama. Dengan melihat ke arah luar jendela, kamu bisa melihat pemandangan yang membuat mata terasa lebih rileks.

Kamu juga bisa kok melakukan kegiatan ini sambil mendengarkan musik kesukaan kamu melalui gadget yang kamu bawa. Jika memungkinkan, kamu bisa mencari teman untuk mengobrol agar perjalanan tidak terasa membosankan dan teras begitu lama.

Baca juga : Tips Rental Mobil yang Murah di Jakarta bersama Rental Mobil Murah Jakarta

5. Hindari Bermain Gadget Terlalu Lama

Kita seringkali merasa bahwa bermain gadget selama perjalanan bisa membuat waktu terasa lebih singkat. Padahal, dengan bermain gadget terlalu lama selama perjalanan bisa membuat kamu merasa pusing dan mual lho.

Untuk itu, gunakan gadget seperlunya saja, dan cari cara lain untuk mengikis waktu perjalanan panjang kamu agar terasa lebih singkat.

Istirahat bisa menjadi pilihan terbaik agar tubuh kamu merasa lebih rileks akibat perjalanan panjang yang kamu tempuh. Mengobrol juga ampuh loh dijadikan sebagai cara mencegah mabuk perjalanan.

Baca juga : Tips yang Perlu Dipersiapkan Saat Mendongkrak Mobil Ala Rental Mobil Mewah Jakarta

6. Jaga Kesehatan Tubuh

Penting juga untuk kamu ketahui agar tidak mudah mabuk perjalanan adalah dengan menjaga kesehatan tubuh, terutama ketika sedang pandemi seperti sekarang ini. Banyak hal bisa dilakukan agar kondisi tubuh tetap fit.

Bukan hanya kesehatan tubuh saja yang perlu kita perhatikan selama pandemi ini, melainkan juga kesehatan mental. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara rutin untuk menjaga jiwa dan raga agar tetap dalam kondisi prima.

  • Menjaga pola makan teratur
  • Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang
  • Tetap aktif berolahraga
  • Hindari stres dengan menyibukkan diri dan mencari hiburan
  • Tetap terhubung dengan teman dan keluarga
  • Menjaga kebersihan tubuh
  • Menggunakan masker ketika berada di luar rumah

Baca juga : Menjelajahi Tempat Wisata Ubud Bersama Sewa Mobil Bali

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Ala Rental Mobil Murah Bandung

Mengalami mabuk perjalanan memang sangat tidak menyenangkan. Selain membuat diri kamu merasa tersiksa, perjalanan yang kamu lakukan tentu menjadi tidak menyenangkan.

Namun, ada cara yang bisa kamu lakukan kok untuk mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan. Ini dia selengkapnya!

Baca juga : Tips Aman Melakukan Road Trip Bersama Rental Elf Jakarta

1. Hindari Makan yang Terlalu Kenyang

Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang perlu banget nih. Namun, jangan sampai berlebihan dan membuat kamu jadi kekenyangan ya.

Karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat kamu merasa mual dan pusing. Sehingga mabuk perjalanan bisa kamu alami, dan membuat perjalanan yang kamu lakukan terasa tidak menyenangkan.

Apalagi kalau kamu akan pergi untuk berlibur. Tentu bisa menjadi hal pemicu liburan kamu jadi kurang berkesan.

Baca juga : 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jambi Bersama Sewa Mobil Jambi

2. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Kamu tentu lebih memahami diri kamu sendiri dong? Jadi, kalau kamu merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk.

Dengan begitu, selama perjalanan kamu akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk kamu yang jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik, siapa tau kejadian ini akan kamu alami saat di perjalanan.

Baca juga : Rekomendasi Hotel dengan Akses Langsung ke Pantai di Nusa Dua Bersama Sewa Mobil Bali

3. Makan Makanan Ringan

Apabila kamu mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral jangan sampai terlupa ya. Karena setelah muntah, tubuh kamu akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi. Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka bisa mengembalikan kondisi tubuh kamu.

Makan makanan ringan juga bisa membantu kamu untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali.

Baca juga : Destinasi Wisata Bandung Terpopuler Buat Road Trip Bersama Sewa Mobil bandung.

4. Pejamkan Mata, dan Istirahat Sejenak

Cara mengatasi mabuk perjalanan ketika kamu sudah merasakan mual dan pusing, maka memejamkan mata dan istirahat sejenak menjadi cara terbaik untuk menguranginya. Pastikan posisi kepala berada di posisi stabil agar tidak membuat kamu semakin pusing ya.

Baca juga : Vila Romantis di Yogyakarta untuk Honeymoon Bersama Sewa Mobil Yogyakarta

5. Makan Permen

Mengkonsumsi permen selama perjalanan tentu dapat membantu kamu mengurangi rasa mual. Hal ini dikarenakan permen dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk perjalanan.

Kamu bisa memilih jenis permen dengan rasa mint ataupun buah-buahan seperti jeruk, lemon, atau stroberi. Cara mengatasi mabuk perjalanan dengan memakan permen ini cukup ampuh lho.

Baca juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

Tanpa Mabuk Perjalanan, Perjalanan Jadi Menyenangkan, Tidak hanya mabuk perjalanan, namun mabuk saat berkendara juga seringkali terjadi lho. Namun, kamu bisa mencegah mabuk saat berkendara dengan pesan sewa mobil di situs web resmi Bina Sarana Rent Car, beserta fasilitas termasuk supir. Jadi, perjalanan kamu akan terasa lebih santai dan menyenangkan! Atau kamu bisa juga langsung download Bina Sarana Apps yang siap mengantarmu ke luar kota.

Baca juga : Tips Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Rental Alphard Jakarta

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *