Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

sewa bus | sewa bus bogor | liburan | destinasi

Tips Menghindari Macet Saat Liburan Bersama Sewa Bus Bogor

Bertemu dengan kemacetan tentu bisa merusak mood traveling. Tapi tak perlu kuatir, anda bisa mengatur strategi agar bisa terhindar macet. Salah satu alasan orang traveling adalah ingin menghilangkan stres. Tempat yang dipilih pun biasanya yang memiliki banyak atraksi wisata menarik. Tak jarang destinasi yang dikunjungi pun kota besar. Sayangnya, risiko terkena macet selalu tak bisa dihindari jika anda traveling ke kota besar.

Kemacetan merupakan salah satu hal yang tidak bisa di prediksi oleh siapapun. Hal ini akan berdampak pada tidak nyamannya anda saat berkendara dan akan membuat anda cepat lelah. Oleh karena itu, di perlukan beberapa strategi agar perjalanan anda menjadi lancar dan tidak terjebak macet saat liburan karena pada dasarnya setiap libur panjang maka akan terjadi hal seperti itu.

Baca Juga : 9 Hotel Romantis di Indonesia untuk Inspirasi Bulan Madu Bersama Sewa Mobil Termurah

Berikut Beberapa Tips Menghindari Macet Saat Liburan Bersama Sewa Bus Bogor

1. Cari tahu apakah destinasi rawan macet

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari macet adalah mencari tahu apakah destinasi anda rawan macet. Traveler bisa mencari tahu lewat internet, ataupun bertanya ke info lalu lintas yang banyak tersedia.

Perlu di ketahui saat akan bepergian untuk liburan maka anda harus mengerti atau tahu dimana saja jalan yang biasanya sangat rawan akan kemacetan. Hal ini di maksudkan agar anda tidak akan melalui jalur itu saat akan bepergian. Walaupun macet memang tergantung dan pada kondisi yang tidak menentu tapi alangkah baiknya jika anda menghindari jalur tersebut untuk kenyamanan anda sendiri.  Hal tersebut juga bertujuan untuk menyesuaikan jadwal keberangkatannya karena jika kita terjebak macet otomatis waktu yang di butuhkan untuk sampai ke tempat tujuan lebih lama dan waktu saat di tempat wisata menjadi terpotong bahkan bisa mengacaukan jadwal yang ada.

Baca Juga : Panduan Lengkap Wisata Anambas Bersama Sewa Mobil Riau

2. Berangkatlah lebih awal

Jika destinasi yang dituju ternyata rawan macet, siapkan waktu lebih awal dari rencana. Ini untuk menghindari datang terlambat akibat macet. Hal ini memang harus di lakukan karena itu merupakan salah satu cara agar anda terhindar dari kemacetan. Biasanya kebanyakan orang akan berangkat pada jam yang sudah mepet untuk pergi ke kantor ataupun sekolah, hal inilah yang menjadi alasan mengapa bisa terjadi kemacetan.

Jika anda tidak ingin terjebak macet saat akan berlibur usahakan berangkat lebih pagi untuk menghindarinya jika jalur yang ingin di lewati adalah jalur rawan macet. Lebih baik berangkat lebih awal dan santai saat bekendara dari pada harus terburu buru dan akan menimbulkan bahaya bagi anda maupun orang lain.

Baca Juga : Panduan Pergi Liburan Ke Toraja Bersama Sewa Mobil Sulawesi Selatan

3. Hindari kendaraan pribadi

Cara lain untuk menghindari macet adalah dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi. Jalanan yang dilalui kendaraan pribadi biasanya rawan macet. Untuk itu lebih baik gunakan kendaraan umum yang bebas macet. Kereta bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga : 5 Tips Persiapan Work From Bali agar WFB Seru & Tetap Produktif Bersama Rental Mobil Bali

4. Cari jalan alternatif

Hampir setiap tempat biasanya memiliki jalan alternatif yang bisa digunakan untuk menghindari macet. Sebaiknya, jalan ini sudah anda cari sebelum berangkat traveling. Pencarian bisa melalui internet, bertanya pada penduduk lokal, ataupun lewat gps. Jadi, begitu macet datang, anda langsung bisa menghindarinya.

Dengan menggunakan google maps maka anda akan mengetahui jalur mana saja yang menjadi titik macet saat liburan. Karena biasanya jika anda bertanya pada orang di sekitar kota tersebut maka mereka cenderung menyebutkan arah mata angin dan itu akan membingungkan jika anda tidak mengetahui arah mata angin tersebut. Oleh karena itu, anda dapat menghindari jalur tersebut dan bisa mengalihkan liburan anda ketempat yang lebih sepi google maps. Karena dengan fitur google maps maka anda dapat membuka CCTV online untuk tahu jalur mana yang sedang di landa kemacetan. Andapun dapat mengantisipasinya dengan jadwal keberangkatannya.

Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk menghindari kemacetan di jalan raya. Hal ini memang penting di lakukan agar anda dapat menikmati perjalanan tanpa harus terjebak macet dan dapat mengacaukan jadwal yang telah di susun. Sekian terima kasih.

Jika Anda membutuhkan jasa sewa bus profesional, Anda dapat menggunakan layanan dari Bina Sarana. Silakan hubungi kami atau kunjungi web kami di Bina Sarana Rent Car untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan dan fasilitas yang kami sediakan. Kami akan selalu siap untuk membantu Anda.

Baca Juga : Panduan Bepergian Ke Curug Luweng Sampang, Keindahan Air Terjun di Gunung Kidul 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *