bus pariwisata | sewa bus pariwisata | sewa bus pariwisata jakarta

Tips sewa bus pariwisata untuk Liburan yang aman dan nyaman Bersama Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Bus pariwisata saat ini menjadi salah satu pilihan akomodasi populer yang banyak digunakan masyarakat. Kemajuan teknologi otomotif dan peningkatan fasilitas bus membuat traveler memilih bus pariwisata sebagai moda tranportasi pilihan mereka. Faktor efisiensi biaya dan kenyamanan selama perjalanan menjadi satu alasan mengapa penggemas bus pariwisata kian meningkat. Umumnya traveler yang memilih menggunakan jasa sewa bus pariwisata saat liburan secara berkelompok. Selain selama perjalanan dapat menikmati indahnya suasana secara bersama sama, menggunakan bus dapat memudahkan manajemen perjalanan liburan. Namun sebelum anda mulai menghubungi PO Bus ada baiknya anda menyimak beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum menyewa bus pariwisata.

Ketika pusat perbelanjaan ataupun tempat wisata sudah mulai dibuka kembali, banyak orang ingin segera pergi ke tempat wisata yang sempat mereka tunda, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, dikarenakan masih takut menggunakan transportasi umum, akhirnya banyak orang memutuskan untuk sewa bus pariwisata. Keuntungan dalam menyewa bus pariwisata adalah kamu bisa menghindari potensi penularan COVID-19 di transportasi umum karena berisi banyak orang jika penuh. Sehingga penerapan social distancing pun tidak terlaksana. Buat yang memiliki anggota keluarga banyak, sewa bus pariwisata bisa jadi cara berlibur baru yang seru dan lebih aman untuk liburan bersama keluarga di tengah pandemi.

Jika saat ini Anda sedang mencari jasa sewa bus pariwisata, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar menemukan perusahaan rental yang tepat. Bus pariwisata memang dapat diandalkan sebagai transportasi untuk perjalanan jauh bersama rombongan. Sayangnya, jika Anda tidak cermat dan teliti ketika memilih jasa sewa, Anda atau pun penumpang bisa merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, berikut kami sediakan beberapa tips sewa bus pariwisata untuk perjalanan yang aman dan nyaman.

Baca Juga : Mengenal Fungsi Lampu Hazard dan Cara Menggunakannya Ala Rental Mobil Termurah Bandung

Berikut beberapa tips sewa bus pariwisata untuk perjalanan yang aman dan nyaman Bersama Sewa Bus Pariwisata Jakarta

1. Cek fasilitas apa yang Anda dapat

Lazimnya harga sewa bus pariwisata yang ditawarkan oleh agen bus sudah termasuk instrumen penunjang operasional bus seperti penggunaan BBM dan pengemudi. Namun, untuk biaya tol, biaya parkir bus dan tiket masuk destinasi wisata dibebankan kepada penyewa.

Ketatnya persaingan jasa transportasi pariwisata mendorong perusahaan Otobus memanjakan konsumen mereka dengan aneka fasilitas. AC, perangkat multimedia TV, DVD mic untuk karaoke menjadi sesuatu yang wajib ada dalam setiap kabin bus. Kursi nyaman dengan leg room luas ditambah dengan kehadiran plugin charger seolah menjadi standart kelayakan bus pariwisata. Pastikan fasilitas tersebut memenuhi keinginan penumpang serta mampu membuat penumpang nyaman dan aman selama perjalanan.

Selain itu, cari tahu juga syarat dan ketentuan ketika sewa bus pariwisata. Hal ini juga perlu Anda perhatikan agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika Anda menggunakan jasa mereka.

Baca Juga : Tips Hemat Bahan Bakar saat Berkendara Ala Sewa Bus Pariwisata Depok 

2. Pilih agen bus profesional

Untuk perjalanan yang aman dan nyaman tentu Anda harus mencari agen bus terpercaya dan profesional. Pastikan agen yang akan Anda gunakan memiliki reputasi yang baik, legalitas yang jelas, fasilitas yang baik, driver berpengalaman, serta layanan customer service yang informatif.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa bus atau armada yang tersedia dalam kondisi yang terawat serta memiliki mesin yang prima. Anda tentu tidak ingin mengalami masalah di perjalanan, jadi sebaiknya Anda juga menanyakan apakah semua armada mendapat perawatan secara berkala.

Baca Juga : Mengintip Kemegahan 6 Hotel Tertinggi di Indonesia Versi Sewa Hiace Jakarta

3. Persiapkan dana untuk sewa bus pariwisata

Masing-masing perusahaan penyedia jasa sewa bus memiliki masing-masing keunggulan. Mereka juga menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda sudah menyediakan dana yang sesuai untuk kebutuhan sewa kendaraan. Selain itu, dana juga dibutuhkan pada awal reservasi karena agen bus biasanya akan meminta pembayaran DP untuk mengikat perjanjian sewa bus yang diinginkan.

Baca Juga : Tips Atur Keuangan Saat Mudik , agar Kantong Nggak Kering Ala Rental Elf Bandung

4. Perhatikan waktu reservasi atau pemesanan bus

Jika rencana perjalanan wisata sudah ditetapkan, sebaiknya segera lakukan reservasi atau pemesanan bus. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari habisnya ketersediaan armada bus yang ingin Anda sewa.

Biasanya, saat libur panjang atau weekend, perusahaan penyedia jasa sewa bus akan mendapat banyak pesanan dari pelanggannya. Oleh karena itu, agar Anda dan rombongan bisa mendapatkan bus yang diinginkan, sebaiknya lakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Anda dapat melakukan pemesanan melalui telepon, website, atau datang langsung ke perusahaan tersebut. Biasanya untuk booking jasa sewa bus, perusahaan akan meminta Anda untuk melakukan pembayaran DP (Down Payment) sebesar 50 % dari harga yang sudah ditetapkan. Jadi, Anda juga harus sudah menyediakan dana ketika melakukan reservasi bus.

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa sewa bus pariwisata adalah Bina Sarana Rent Car. Bina Sarana Rent Car memiliki banyak armada bus yang bisa Anda sewa mulai dari bus besar, medium, atau minibus. Bina Sarana Rent Car juga menyediakan jasa sewa mobil mewah yang bisa Anda gunakan sebagai mobil pengantin atau keperluan yang lain.

Pengguna bus pariwisata akan meningkat secara signifikan saat libur hari besar seperti lebaran dan natal, disamping itu libur panjang sekolah mempengaruhi tingkat pemesanan bus secara drastis. Dalam kesempatan libur panjang seperti itu, masyarakat umum biasanya telah mempersiapkan rencana liburan yang dilakukan secara bersama sama.

Adanya musim dimana permintaan sewa bus pariwisata meningkat secara tajam, perusahaan bus akan mengenakan tarif lebih mahal dibanding hari hari biasa. Untuk menghindari kehabisan armada bus, pastikan anda telah melakukan pemesanan bus jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Baca Juga : Rekomendasi 8 Desa Terindah di Dunia untuk Berlibur Versi Rental Mobil

Di masa pandemi seperti saat ini, Bina Sarana Rent Car memperhatikan keamanan dan kenyamanan pelanggannya. Kami menerapkan protokol kesehatan dalam memenuhi kebutuhan transportasi pelanggannya. Kami juga secara rutin merawat kebersihan armada, melakukan pengecekan suhu badan pada seluruh penumpang dan tim, serta menyediakan hand sanitizer. Penyemprotan disinfektan juga kami lakukan secara rutin untuk mencegah penyebaran virus.

Jika Anda membutuhkan jasa sewa bus profesional, Anda dapat menggunakan layanan dari Bina Sarana. Silakan hubungi kami atau kunjungi web kami di Bina Sarana Rent Car untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan dan fasilitas yang kami sediakan. Kami akan selalu siap untuk membantu Anda.

Baca Juga : Panduan Lengkap dan Tips Jalan-Jalan ke Pulau Derawan

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.