Rental Mobil, Sewa Mobil Jakarta, Sewa Mobil Jakarta, Rental Mobil Jakarta,Sewa Wedding Car,Sewa Alphard, Rental Alphard jakarta, Rental Bina Sarana

Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

Indonesia adalah negara yang sangat luas dan penuh dengan keindahan. Nggak hanya destinasi wisata pada umumnya, negara kita juga sangat lekat dengan wisata religi, mengingat masyarakat kita masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan keagamaan.

Buat kamu yang mungkin bosan dengan destinasi-destinasi pada umumnya, nggak salah untuk mencoba datang ke beberapa destinasi wisata religi yang tersebar di Indonesia. Destinasi wisata religi ini juga nggak hanya didominasi oleh satu agama, namun seluruh agama juga ada. Hal ini membuktikan bahwa negara kita memang dipenuhi keberagaman. Nah buat kamu yang penasaran, Hipwee Travel sudah merangkum 9 destinasi wisata religi yang mesti kamu datangi. Yuk simak!

Baca Juga : Tips Atur Keuangan Saat Mudik , agar Kantong Nggak Kering Ala Rental Elf Bandung

Berikut adalah Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

1. Destinasi Masjid Namira yang berlokasi di kota Lamongan.

Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Dengan fakta ini, tempat ibadah umat Islam dapat ditemui dengan mudah. Berdasarkan data yang disampaikan Jusuf Kalla Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, saat ini ada sekitar 800 ribu masjid yang tersebar mulai Aceh sampai Papua. Masjid ini dibuat sangat mirip dengan masjid yang ada di Arab lengkap dengan potongan Kiswah dari Ka’bah.

Bukan sekadar tempat ibadah saja, beberapa masjid didesain menarik dan unik, sehingga menyita perhatian banyak pengunjung. Salah satunya adalah masjid Namira yang berada di Lamongan Jawa Timur. Masjid yang memiliki kapasitas 2.500 orang ini hampir tak pernah sepi jamaah.

Baca Juga : Tips Tempat Hiking Terpopuler di Indonesia Bersama Open Trip Jakarta

2. Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi al-Maghribi di Kota Tuban.

Masjid Aschabul Kahfi dikenal sebagai masjid yang berada di bawah tanah. Berlokasi di Tuban, Jawa Timur, arsitektur masjid ini mungkin menjadi salah satu yang terunik di dunia. Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi tepatnya berada di Jalan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Dari depan, hanya terlihat gerbang masuk. Untuk beribadah, pengunjung harus turun ke dalam gua.

Terdapat tangga yang mengantar pengunjung dari atas ke bawah. Setelah menuruni tangga, pengunjung bisa langsung menemui ruang ibadah utamanya. Sama seperti cerita Aschabul Kahfi, masjid ini dibangun di bawah tanah. Kendati begitu mesjid ini punya arsitektur modern dengan penerangan lampu yang indah dan megah.

Baca Juga : Tips Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia Bersama Rental Alphard Bandung

3. Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, merupakan Masjid yang memiliki lembaran sejarah tersendiri, yang kini merupakan Masjid Negara yang berada di jantung kota Propinsi Nanggro Aceh Darussalam. Nama Masjid Raya Baiturrahman ini berasal dari nama Masjid Raya yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1022 H/1612 M. Mesjid raya ini memang pertama kali dibangun oleh pemerintahan Sultan Iskandar Muda, namun telah terbakar habis pada agresi tentara Belanda   kedua pada bulan shafar 1290/April 1873 M, dimana dalam peristiwa tersebut tewas Mayjen Khohler yang kemudian diabadikan tempat tertembaknya pada sebuah monument kecil dibawah pohon ketapang/geulumpang dekat pintu masuk sebelah utara mesjid.

Baca Juga : Tips Sewa Mobil untuk Liburan Bersama Sewa Mobil Depok

4. Masjid Cheng Ho yang terletak di Surabaya

Masjid Cheng Hoo Surabaya adalah Masjid bernuansa Muslim Tionghoa yang berlokasi di Jalan Gading, Ketabang, Genteng, Surabaya atau 1.000 m utara Gedung Balaikota Surabaya. Masjid ini didirikan atas prakarsa para sespuh, penasehat, pengurus PITI, dan pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia Jawa Timur serta tokoh masyarakat Tionghoa di Surabaya. Pembangunan masjid ini diawali dengan peletakkan batu pertama 15 Oktober 2001 bertepatan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan pembangunannya baru dilaksanakan 10 Maret 2002 dan baru diresmikan pada 13 Oktober 2002.

Baca Juga : Tips Packing Barang untuk Traveling Ala Sewa Hiace Bogor

5. Pura Tanah Lot yang terletak di Pulau Bali.

Tanah Lot salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali dan lokasi pura terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena saking terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Baca Juga : Tips Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Rental Alphard Jakarta

6. Patung Yesus yang terlektak di Kota Toraja.

Wisata religi Buntu Burake terletak sekitar 4 km dari pusat kota Makale, Tana Toraja. Nama Buntu Burake semakin mendunia setelah di puncaknya berdiri Patung Tuhan Yesus memberkati yang disebut tertinggi di dunia.

Patung ini memiliki tinggi 40 meter menghadap Kota Makale. Icon wisata Tana Toraja ini mengalahkan tinggi patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut.

Dari kawasan Buntu Burake, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Makale dan gunung-gunung yang indah yang mengelilingi Toraja.

Baca Juga : Tips yang Perlu Dipersiapkan Saat Mendongkrak Mobil Ala Rental Mobil Mewah Jakarta

7. Wihara Dung Dewa Siantan di Anambas.

Destinasi objek wisata religi di Indonesia selanjutnya adalah Maha Vihara Mojopahit yang terletak di Mojokerto. Destinasi wisata religi umat Buddhis tersebut dibangun di tanah yang memiliki luas kurang lebih 20.000 meter persegi.

Arsitektur bangunan vihara ini tampak unik dan menarik karena kental dengan arsitektur bergaya jawa. Tak hanya menjadi tempat ibadah, Maha Vihara Mojopahit menjadi magnet wisatawan karena keberadaan Patung Buddha Tidur yang merupakan patung Buddha Tidur terbesar ketiga di Asia Tenggara. Patung serupa juga bisa kamu temukan di Bangkok, Thailand.

Baca Juga : Tips Berkendara Yang Benar dan Nyaman Bersama Bina Sarana Rent Car

8. Gereja Blenduk di KotaSemarang.

Gereja Blenduk yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.32, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

Destinasi wisata religi di Indonesia lainnya berada di kota Semarang dan merupakan salah satu bangunan tertua di Indonesia, yakni Gereja Blenduk. Dibangun pada masa kolonial Belanda, tepatnya tahun 1735, gereja umat Protestan ini telah menjadi landmark kota Semarang. Nama “Blenduk” sendiri diambil dari bahasa Jawa dan diberikan kepada gereja ini karena bangunan tersebut memiliki kubah cembung.

Gaya arsitektur Neo-Klasiknya dari objek wisata religi di Indonesia ini menjadi salah satu magnet wisatawan dan para peziarah yang berkunjung. Selain itu, di gereja ini, terdapat pula sebuah alkitab berbahasa Belanda yang pernah diterbitkan pada tahun 1784.

Baca Juga : Tips Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan Ala Rental Mobil Murah Bandung

9. Maha Vihara Mojopahit di Mojokerto.

Maha Vihara Mojopahit adalah sebuah wihara yang terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Wihara ini mulai dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi dengan bangunan utama yang bergaya arsitektur Jawa dan beratap joglo.

Baca Juga : Tips Membawa makanan saat liburan ke pantai Bersama Sewa Mobil Mewah Bali

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.