sewa mobil | sewa mobil innova | sewa mobil innova tangerang

Tips Aman Bertamasya di Masa Pandemi Ala Sewa Mobil Innova Tangerang

Sejumlah negara mulai melonggarkan aturan pembatasan wilayah juga karantina diri meski berada di tengah pandemi virus corona. Salah satu yang juga mengambil kebijakan itu adalah Indonesia. Kini pemerintah sudah mengajak segenap rakyatnya untuk kembali bangkit melanjutkan aktivitas dengan menerapkan protokol keamanan di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Semua aktivitas boleh dikerjakan selama tetap mengenakan masker, menjaga jarak juga kebersihan tubuh.
Memanfaatkan momentum ini, banyak masyarakat Indonesia yang pergi berwisata atau berekreasi bersama keluarga dan orang terdekat ke berbagai destinasi wisata.

Kesempatan ini tentu sangat menggiurkan setelah kurang lebih tiga bulan lamanya masyarakat diminta untuk tetap tinggal dalam rumah karena Covid-19 yang merajalela. Namun, ada hal yang harus tetap diingat. Meskipun sudah diperbolehkan keluar dari rumah, saat ini dan kita masih ada di tengah ancaman pandemi. Jadi, jika Anda dan keluarga ingin berekreasi atau berwisata, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Setelah kondisi fisik dipastikan siap dan aman, jangan lupa selanjutnya tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi protokol keamanan, di mana pun.

Baca Juga : Panduan Berwisata Ke Pantai Oetune, Timor Tengah Selatan – NTT

Berikut adalah beberapa Tips Aman Bertamasya di Masa Pandemi Ala Sewa Mobil Innova Tangerang

Status Keamanan Wilayah

Jika biasanya kita cukup memilih destinasi wisata impian, pesan transportasi dan penginapan selama di lokasi, kini ada hal lain yang harus ditentukan pertama kali, sebelum menentukan semua hal itu.

Untuk mengetahui keamanan suatu wilayah, Anda bisa mengaksesnya pada laman covid19.go.id dan temukan daerah-daerah dengan 4 zona berbeda: hijau, kuning, oranye, dan merah. Hijau berarti relatif aman untuk dijadikan pilihan, meski tetap lakukan protokol kesehatan. Sementara kuning, oranye, dan merah memiliki risiko yang masing-masing lebih tinggi.

Setelah diketahui wilayah yang ingin dituju ada di zona hijau, selanjutnya adalah cari informasi dan pastikan destinasi wisata yang dituju apakah sudah membuka pintu untuk kunjungan wisatawan, atau belum. Jangan sampai sudah jauh-jauh pergi ke suatu wilayah demi mengunjungi destinasi impian, tapi sesampainya di sana semua rencana harus pupus karena alasan ini.

Baca Juga : Panduan Wisata Lengkap ke Raja Ampat bersama Rental Bina Sarana

Pilih Destinasi ruang terbuka sebelum melakukan tamasya Bersama Sewa Mobil Innova Tangerang

Selain itu, dikutip dari National Geographic, tips aman lain untuk melakukan wisata di masa pandemi adalah memilih destinasi ruang terbuka atau wisata alam seperti taman nasional dan pantai.

Pertama, tempat-tempat itu luas dan memungkinkan kita untuk tetap menjaga jarak aman dari pengunjung lain. Kedua, tempat seperti itu mendatangkan ketenangan dan kesenangan tersendiri bagi diri kita yang sudah terlalu lama berdiam diri di rumah. Selain itu, ketika memilih hotel untuk menginap pastikan hotel itu menawarkan beragam fasilitas pencegahan dan perlindungan tamu dari bahaya Covid-19.

Terakhir, minimalisir penggunaan toilet umum atau toilet bersama. Mengapa? Di sana banyak orang yang menggunakannya secara bergantian dan mungkin sangat jarang toilet-toilet itu didesinfektan secara rutin. Jika terpaksa, pastikan Anda mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah selesai menggunakan toilet.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantuk Saat Berkendara Ala Rental Elf Bogor

Pastikan pada saat berada di lokasi wisata menerapkan protokol kesehatan

Pengelola atau manajemen tempat wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung, seperti mengadakan registrasi online, menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, dan jaga jarak. Bagi masyarakat yang ingin melakukan liburan, disarankan untuk memilih tempat berlibur yang ada di luar ruangan serta lebih baik menggunakan transportasi pribadi.

Jika Anda membutuhkan jasa sewa mobil Anda dapat menggunakan layanan dari Bina Sarana. Silakan hubungi kami atau kunjungi web kami di Bina Sarana Rent Car untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan dan fasilitas yang kami sediakan. Kami akan selalu siap untuk membantu Anda.

Baca Juga : Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.