Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

sewa mobil jabar | libur long weekend | wisata jawa barat | sukabumi

7 Pilihan Destinasi Wisata Jawa Barat Untuk Libur Long Weekend Bersama Sewa Mobil Jabar

Bicara mengenai Jawa Barat, hal yang mungkin terbayang dalam benak adalah luasnya wilayah dan juga keindahan alamnya. Terasa ingin selalu kembali ke Bumi Pasundan tersebut.

Nah, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, bepergian ke suatu daerah bisa dilakukan kembali. Mau bepergian ke Jawa Barat dan melihat langsung pesonanya?

Tentunya sah-sah saja, apalagi pas banget nih buat libur panjang, seperti long weekend. Namun, ingat ya untuk selalu terapkan protokol kesehatan saat bepergian.

Dengan luas provinsi mencapai setidaknya 35.000 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 50 juta orang, Jawa Barat tentunya memiliki beragam destinasi yang layak untuk disambangi satu per satu.

Apa sajakah destinasi wisata pilihan di Jawa Barat? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda!

Baca juga: 9 Rekomendasi Vila paling Romantis di Indonesia Bersama Sewa Mobil Indonesia

Wisata Jawa Barat Bersama Sewa Mobil Jabar

Wisata Bandung

Siapa yang dapat meragukan pesona kota berjuluk Paris van Java satu ini? Terkenal sebagai kota berbudaya dan modern, Bandung senantiasa memberi pengalaman berbeda bagi setiap wisatawan.

Mulai dari kuliner, fashion, hingga obyek wisata kekinian menjadi hal seru untuk dinikmati di Bandung. Saat wisata ke Bandung, jangan lupa mencicipi makanan khasnya ya, seperti mie kocok, batagor, maupun es durian!

Kalau Anda ingin bepergian ke Bandung, ada banyak lho bus maupun shuttle yang melayaninya. Sejumlah PO bus maupun shuttle yang bisa dipesan di Bina Sarana Rentcar untuk menuju Bandung, yaitu Daytrans, Cititrans, Xtrans, Jackal Holidays, Primajasa, DAMRI, Areon Trans, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mengenal Fitur Keamanan Terkini pada Mobil Ala Rental Mobil Innova Bandung

Purwakarta

Selain Bandung, destinasi yang bisa dijadikan pilihan saat wisata Jawa Barat adalah Purwakarta. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang menarik berupa pegunungan, perbukitan, hingga danau.

Objek wisata yang menjadi favorit di Purwakarta, antara lain Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa, Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Gunung Bongkok, dan lain sebagainya.

Tertarik memilih Purwakarta sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya? Ada sejumlah pilihan nih untuk menuju sana, seperti menggunakan shuttle Areon Trans rute Bandung (BTC Pasteur) -Purwakarta (Sadang Terminal Square).

Baca juga: Panduan Pergi  Liburan Ke Raja Ampat Bersama Sewa Mobil Papua

Cirebon

Tak kalah dengan Purwakarta, Cirebon juga bisa menjadi destinasi seru untuk dikunjungi saat berada di Jawa Barat, lho. Wilayah yang berada di pesisir utara Pulau Jawa ini menyajikan kenikmatan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Lantas, apa saja yang bisa dilihat di Cirebon? Pantai Kejawanan, Danau Setu Patok, Taman Sari Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, dan Telaga Remis bisa menjadi daftar teratasnya saat Anda berkunjung ke Cirebon.

Jika tertarik mengunjungi Cirebon dari Jakarta, Anda bisa memilih opsi transportasi bus maupun shuttle di sini, tinggal sesuaikan saja titik dan tanggal berangkat, operator yang diinginkan, serta detail lainnya sesuai keinginan.

Baca juga: Wisata Pandeglang Bersama Sewa Mobil Pandeglang

Sukabumi

Sukabumi. Destinasi wisata di Jawa Barat ini memiliki berbagai obyek wisata yang bisa menjadi pilihan nih saat Anda bepergian bersama keluarga maupun kerabat.

Salah satu yang lagi hits di Sukabumi adalah Jembatan Situ Gunung. Jembatan gantung ini membentang sejauh 250 meter dengan ketinggian 150 meter. Ditambah udara sejuk dan pepohonan rindang, Anda dijamin akan merasakan keseruan tersendiri saat berada di jembatan ini. Selain Jembatan Situ Gunung, tentunya masih banyak lagi lho obyek wisata seru di Sukabumi.

Nah, kalau ingin bepergian ke Sukabumi, Anda bisa naik bus atau shuttle BP Trans maupun Siliwangi Trans dari titik keberangkatan Anda, misalnya Jakarta.

Baca juga: Mengunjungi Peninggalan Kerajaan Mataram Kuno Bersama Sewa mobil Alphard

Pangandaran

Berkunjung ke Pangandaran, Anda dapat menepi sejenak dari hiruk pikuk perkotaan nih. Betapa tidak, Pangandaran memiliki sejumlah destinasi alam cantik dan pastinya memesona.

Sebut saja, Pantai Pangandaran yang telah menjadi ikon kawasan tersebut. Tidak hanya Pantai Pangandaran, masih ada sejumlah destinasi lainnya yang tak kalah menarik seperti Desa Selasari, Wisata Cagar Alam Pananjung, dan sebagainya.

Ingin menikmati pesona Pangandaran? Cari dulu yuk tiketnya di bawah ini!

Baca juga: Tips Destinasi Wisata Religi di Indonesia Bersama Sewa Innova Mewah Jakarta

Tasikmalaya

Destinasi yang sering kali disebut sebagai ‘Delhi van Java’ ini punya daya magnet bagi siapa pun yang ingin berwisata ke sana. Kekayaan alam di Tasikmalaya begitu lengkap, bisa membuat Anda jatuh hati karenanya.

Tasikmalaya utamanya mempunyai curug atau air terjun yang indah, misalnya saja Curug Sawer, Curug Panetean, Curug Agung Galunggung, maupun Curug Pamutuh.

Baca juga: Panduan Lengkap dan Cara Menuju Pulau Weh, Sabang Bersama Rental Mobil Aceh

Garut

Bila mendengar kata Garut, hal yang mungkin menyeruak dalam benak adalah camilan dodol. Sejatinya Garut lebih dari itu lho. Destinasi ini juga memiliki beragam obyek wisata yang seru untuk Anda kunjungi saat akhir pekan maupun musim liburan.

Berbagai destinasi yang bisa menjadi pilihan saat wisata ke Garut adalah Pantai Taman Manalusu, Bukit Pilar Angin, Pantai Cijeruk, dan lain-lain.

Itulah sejumlah destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat Anda berwisata ke Jawa Barat. Setelah mengetahui destinasi yang sekiranya menarik, Anda bisa mulai bersiap-siap nih merencanakan perjalanan Anda.

Buka dulu yuk Bina Sarana Rentcar App dan cari tiket bus maupun shuttle menuju destinasi seru di atas.

Baca juga: 8 Destinasi Liburan Sekolah Bersama Rental Mobil Palembang

Ingat ya, saat bepergian nanti, usahakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Dengan begitu, Anda bisa bepergian nyaman sambil tetap memastikan diri Anda terlindungi!

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *