liburan | pantai | sewa mobil | sewa mobil mewah | sewa mobil mewah bali

Tips Membawa makanan saat liburan ke pantai Bersama Sewa Mobil Mewah Bali

Berlibur ke pantai sebenarnya tidak ribet dan tidak harus membawa bekal makanan dari rumah, karena di kawasan pantai banyak ditemui pedagang-pedagang makanan dan minuman. Namun terkadang kita juga harus memikirkan jenis-jenis makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai manakala pantai yang akan dikunjungi lokasinya terpencil, jauh dari perkampungan dan tidak ada pedagang makanan sama sekali.

Selain itu, ada sebagian orang yang merasa perlu membawa makanan yang cocok untuk dibawa ke pantai meskipun pantai yang akan dikunjungi ramai oleh pengunjung serta pedagang makanan. Alasannya, karena merasa ragu apakah makanan yang dijual di pinggir pantai tersebut higienis atau tidak.

Pertimbangan kedua, karena selera, sebab belum tentu makanan yang sesuai dengan selera dijual oleh para pedagang di pantai. Alasan lainnya adalah untuk berhemat, karena hampir dipastikan harga makanan yang dijual di tempat-tempat wisata harganya dua hingga tiga kali lipat dari harga semestinya.

Menyiapkan bekal makanan yang cocok dibawa ke pantai tidak serepot menyiapkan bekal untuk mendaki gunung, karena berlibur ke pantai pada umumnya hanya dilakukan selama seharian. Sehingga cukup dengan membawa bekal untuk 1 – 2  kali makan dengan porsi yang disesuaikan dengan jumlah rombongan pada saat berlibur. Selain kawasan pegunungan, area pantai juga jadi tempat liburan yang asyik. Siapkan bekal makan agar piknik makin seru.

Piknik ke pantai bisa jadi pilihan liburan asyik sekaligus murah meriah. Agar tak menguras kantong, siapkan bekal makan agar bisa kenyang sambil duduk santai menikmati angin dan suara debur ombak.

Kamu bukan hanya bisa makan sambil santai, di area pantai juga memungkinkan untuk berpesta BBQ asalkan tetap memperhatikan faktor keamanan dan lingkungan ya. Seru-seruan di pantai bareng keluarga atau teman bisa jadi alternatif mengisi libur panjang.

Baca juga : Rekomendasi Vila dengan Private Pool di Sanur Bersama Sewa Mobil Sanur

Berikut Tips Membawa makanan saat liburan ke pantai Bersama Sewa Mobil Mewah Bali

1. Siapkan makanan siap santap

Banyak makanan yang bisa jadi bekal saat berlibur dan piknik di pantai. Kamu bisa membawa makanan siap santap tapi perlu perhatikan jenis makanannya juga. Bawa makanan yang bersifat kering dan tahan lama. Kamu bisa menyiapkan nasi beserta lauk pauknya seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng ataupun tumis daging. Kemas setiap menu makanan ini secara terpisah agar makanan tidak cepat basi.

Membawa makanan berat yang siap santap adalah pilihan tepat, mengingat perjalanan menuju pantai pastilah memakan waktu yang cukup panjang. Jadi saat tiba di pantai, kamu bisa langsung menikmati makanan sebelum bermain air ataupun bersantai di bawah pohon kelapa.

Jika membawa makanan sendiri ketika piknik di pantai, sebaiknya Mama membawa yang simple sehingga tidak ribet ketika memakannya. Apalagi kalau ada anak-anak kecil. Bawalah makanan yang mudah dibuat, mudah disimpan, dan tidak menimbulkan risiko penyakit.

Berikut beberapa contoh makanan yang bisa di bawa ke pantai dan yang sebaiknya dihindari.

  • Sandwich atau wrap sandwich adalah makanan yang seimbang dan mudah untuk dimakan. Jika ingin tanpa roti yang rendah karbohidrat bisa menggunakan selada atau collard.
  • Untuk menghidrasi, sediakan pula potongan buah dan sayuran agar tinggal memakannya tanpa perlu mengupas dan memotong.
  • Bisa juga membawa kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai sumber protein, lemak sehat, dan serat yang bagus.
  • Membawa keripik buah atau keripik sayuran juga boleh.
  • Berhati-hatilah dengan cokelat yang mungkin meleleh dan menjadi lengket akibat cuaca panas.
  • Makanan seperti daging, tahu, dan sayuran yang ditusuk dengan tusuk sate akan lebih baik karena tidak membutuhkan pisau dan garpu.
  • Hindari es krim, yogurt, dan makanan serupa yang berisiko lebih tinggi untuk penyakit bawaan makanan, seperti alergi.

Baca Juga : Tips Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan Ala Rental Mobil Murah Bandung

2. Bawa buah segar

Area pantai identik dengan suasana yang panas dan terik. Secara tidak langsung, tubuh akan banyak berkeringat dan membutuhkan asupan air lebih banyak. Selain konsumsi air putih, kamu bisa membawa bekal buah yang mengandung banyak air.

Pilihan buah yang bisa jadi bekal antara lain jeruk, semangka, melon ataupun mangga. Jika membawa semangka atau melon, usahakan dibawa utuh dan baru dipotong saat sudah tiba di pantai. Kesegaran buah ini dijamin bisa mengembalikan semangat sekaligus memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

Baca Juga : Tips Packing Barang untuk Traveling Ala Sewa Hiace Bogor

3. Sedia snack dan makanan ringan

Duduk santai di pinggir pantai akan terasa lebih asyik jika sambil ngemil makanan ringan. Ada banyak snack dan makanan ringan yang bisa jadi pilihan. Jika punya banyak waktu, kamu bahkan bisa membuatnya sendiri sebelum berangkat piknik.

Selain snack kemasan, kamu bisa membawa kudapan seperti tahu goreng isi, kroket kentang, sosis bakar ataupun sandwich. Camilan ini siap mengganjal perut kala tiba-tiba lapar melanda. Membawa snack sendiri juga bisa menghemat pengeluaran karena kamu tidak perlu jajan.

Baca Juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

4. Bawa roti atau biskuit

Roti bisa jadi makanan praktis yang ideal jadi bekal piknik, termasuk saat ke pantai. Kamu bisa memilih roti isi ataupun roti tawar. Jangan lupa siapkan selai atau pelengkap kalau kamu lebih memilih membawa roti tawar. Mau lebih praktis lagi? Siapkan sandwich dari rumah. Kamu bisa membuat sandwich praktis dengan isian daging asap, telur dan keju.

Siapkan juga biskuit yang bisa mengganjal perut saat di perjalanan maupun saat bersantai di pinggir pantai. Biskuit juga jadi bekal wajib saat kamu berpiknik membawa anak-anak.

Baca Juga : Panduan Pergi Liburan Ke Pulau Komodo Bersama Sewa Mobil NTT

5. Makanan yang harus dihindari

Ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dijadikan bekal saat berlibur dan piknik di pantai. Hindari membawa makanan yang diolah dengan cara digoreng. Makanan serba goreng memang nikmat tetapi bikin tubuh merasa cepat haus.

Hindari juga membawa es krim karena suhu pantai yang panas akan membuat es krim cepat mencair dan mungkin mengotori baju dan alat piknik kamu. Belum lagi kalau lelehan es krim berlumuran di tangan. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih untuk menikmati kelapa muda yang segar dan alami.

Baca Juga : Syarat Naik Kereta Api KAI Ter-Update 2021 Bersama BSS Rentcar!

6. Bawa banyak persediaan air agar tetap terhidrasi

Aktivitas di pantai, seperti mengejar anak-anak di antara ombak kecil, bermain voli pantai, membangun istana pasir, atau hanya berjemur di bawah sinar matahari dapat membuat Mama dan keluarga mengeluarkan keringat. Supaya tetap terhidrasi dengan baik, pastikan Mama mengemas banyak persediaan air serta makanan yang menghidrasi, seperti semangka.

Baca Juga : Menjelajahi Tempat Wisata Ubud Bersama Sewa Mobil Bali

Nah, itulah setidaknya beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membawa makanan saat liburan ke pantai. Dengan persiapan yang matang, niscaya liburan Anda lebih terasa menyenangkan. Bicara soal liburan, sudah siap belum nih dengan kendaraannya? Jika belum, langsung saja yuk buka situs web Bina Sarana Rent Car maupun Bina Sarana App dan pesan sewa mobi langsung di sana.

Baca Juga : Tips Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Rental Alphard Jakarta

Kamu juga bisa langsung Download Bina Sarana Apps Sekarang juga!

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.