musim hujan | liburan | rental alphard| rental alphard jakarta

Tips Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Rental Alphard Jakarta

Musim Hujan di Indonesia – Ingin pergi liburan saat musim hujan seperti saat ini? Liburan musim hujan tentunya membutuhkan sejumlah persiapan ekstra dibandingkan saat musim panas.

Ada sejumlah hal yang perlu Anda siapkan sebelum bepergian ke aneka destinasi favorit. Tidak hanya mesti sedia payung, ada berbagai aspek krusial yang sebaiknya Anda siapkan saat liburan musim hujan. Mau tahu hal apa saja yang sebaiknya dipersiapkan? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga : Ke Medan, Manjakan Perut di 7 Restoran di Hotel Bersama Sewa Mobil Medan

Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Sewa Innova Jakarta

1. Pilih waktu tepat untuk bepergian sebelum melakukan liburan Bersama Sewa Innova Jakarta

Musim hujan di Indonesia lazimnya terjadi dari akhir tahun sampai sekitar pertengahan tahun. Karena itulah, Anda mesti menyusun rencana bepergian dengan sebaik mungkin saat musim hujan. Untuk memudahkan Anda mengetahui kapan hujan diprediksi terjadi, Anda bisa merujuk pada informasi resmi prakiraan cuaca di situs web resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga : Menggali Pesona Magelang Bersama Sewa Elf Jakarta Murah

2. Tentukan lokasi terbaik liburan musim hujan

Berlibur di kala musim hujan tentunya membuat Anda perlu menyesuaikan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Misalnya, ada baiknya Anda mengurangi aktivitas di alam saat sedang musim hujan seperti ini. Jangan sampai deh Anda malah kerepotan sendiri saat tengah menikmati pantai dan tahunya terjadi hujan lebat.

Agar lebih aman dan tenang berlibur saat musim hujan, Anda bisa mempertimbangkan opsi untuk pergi ke destinasi yang banyak indoor-nya. Misalnya, museum, pusat belanja, taman bermain dalam ruangan, hingga pusat kuliner.

Baca Juga : Tips Aman Melakukan Road Trip Bersama Rental Elf Jakarta

3. Gunakan tas tahan air

Apa pun jenis kegiatan saat di lapangan, tas tahan air akan sangat berguna untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan barang elektronik. Harganya memang sedikit mahal namun akan sangat bermanfaat sekali buat yang gemar basah-basahan, apalagi saat liburan di musim hujan. Saat berlibur di musim hujan, ada baiknya Anda menggunakan tas yang tahan air. Ini bertujuan agar barang bawaan Anda lebih aman terlindungi saat sewaktu-waktu terkena air hujan.

Tak mau bukan barang bawaan basah kuyup semua imbas terkena hujan lebat? Terlebih lagi, bila Anda membawa barang-barang elektronik yang bisa rusak jika terkena air. Biar lebih aman, Anda juga bisa sekaligus membawa pembungkus gadget anti air.

Baca Juga : Menyelami Kekayaan Bahari Wakatobi Bersama Sewa Hiace Termurah

4. Bawa jaket maupun baju tebal

Musim hujan identik dengan suhu udara yang lebih sejuk atau dingin. Karena itulah, sebaiknya Anda membawa jaket atau baju hangat ya. Enggak asyik banget kan, kalau tiba-tiba masuk angin saat liburan musim hujan hanya karena lupa bawa pakaian yang sesuai? Makanya, siapkan dari awal jaket maupun baju hangat, ya!

Baca Juga : Situs Kerajaan Islam di Indonesia Bersama Rental Mobil Indonesia

5. Jaga kondisi tubuh

Saat berlibur di musim hujan, menjadi penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu, mengonsumsi vitamin, serta tidak melakukan aktivitas yang telalu menguras energi fisik.

Baca Juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

6. Siapkan obat-obatan penting

Selama musim hujan jagalah kondisi dan kesehatan badan Anda dengan mengkonsumsi multivitamin, terlebih yang mampu mempertahankan sistem imunitas tubuh seperti vitamin C. Jangan sepelekan juga obat-obatan ringan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada saat musim hujan, bawalah obat-obatan untuk penyakit ringan yang sering dialami saat musim hujan seperti flu dan demam.

Ketika Anda ingin bepergian saat musim hujan, pastikan pula telah membawa berbagai obat-obat penting untuk berjaga-jaga. Sejumlah obat yang bisa Anda bawa sebagai antisipasi adalah obat flu, obat masuk angin, serta minyak kayu putih.

Baca Juga : 7 Inspirasi Weekend Getaway di Bandung Favorit Bersama Sewa Alphard

7. Sewa Mobil Bersama Sewa Innova Jakarta

Agar tidak kehujanan jika ingin berpindah antar satu tempat ke tempat lainnya saat berpergian di musin hujan, ada baiknya Anda sewa mobil saja. Tentunya jika berpergian didalam kota maupun luar kota dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, Anda akan lebih hemat tenaga. Dengan menyewa mobil berikut sopirnya Anda dapat hemat budget saat berpergian tidak perlu menaiki kendaraan umum apalagi dimusim hujan gini membuat aktivitas Anda terhambat dan ribet. Dengan sewa mobil mmebuat perjalanan anda lebih nyaman.

Nah, bila bingung kini ada solusi bagi Anda yang ingin menyewa mobil agar aktivitas anda lebih praktis untuk berbagai kebutuhan, termasuk berpergian liburan, open trip, perjalanan pribadi Bina Sarana Rent Car siap menemani perjalananmu, jika Anda ingin sewa mobil lainnya juga bisa langsung download Bina Sarana App, terdapat beberapa jenis armada dan tersedia di seluruh kota Indonesia.

Nah, itulah setidaknya beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk berlibur saat musim hujan di Indonesia. Dengan persiapan yang matang, niscaya liburan Anda lebih terasa menyenangkan. Bicara soal liburan, sudah siap belum nih dengan kendaraannya? Jika belum, langsung saja yuk buka situs web Bina Sarana Rent Car maupun Bina Sarana App dan pesan sewa mobi langsung di sana.

Baca Juga : Menjelajahi Tempat Wisata Ubud Bersama Sewa Mobil Bali

Kamu juga bisa langsung Download Bina Sarana Apps Sekarang juga!

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.