sewa hiace bogor | sewa hiace | barang | barang bawaan | packing

Tips Packing Barang untuk Traveling Ala Sewa Hiace Bogor

Packing yang ringkas dan rapi, tentu butuh strategi. Anak kost yang terkenal anti-ribet, wajib tahu cara packing baju yang benar agar barang bawaan bisa tertata sempurna dan cukup dalam satu tas saja. Jika RoomMies mengaku traveler sejati, keterampilan packing tampaknya menjadi salah satu skill utama yang harus dimiliki. Terutama, bagi kamu yang menyukai gaya traveling ringan, dengan koper maupun ransel, dan hendak melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Misalnya, lintas kota, pulau, hingga benua. Strategi packing yang baik akan menentukan jumlah dan besar tas yang harus kamu bawa.

Baca Juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

Cara Packing Barang Untuk Traveling Yang Benar Dan Ringkas Ala Sewa Hiace Bogor

Lantas, apa saja yang cara packing barang untuk traveling ? Yuk simak beberapa tips dan trik ala Sewa Hiace Bogor berikut :

1. Membuat daftar barang bawaan

Bayangkan kondisi yang akan kamu lalui selama traveling, dan tuliskan benda-benda apa saja yang kamu perlukan. Membuat daftar seperti ini, lebih dari sekadar mencegah adanya barang tertinggal. Melalui checklist, kamu juga dapat menyortir sekaligus menimbang tingkat kebutuhan barang bawaan dengan lebih baik. Selain itu, kamu bisa menentukan jenis tas yang akan kamu gunakan, serta ketersediaan space dalam tas tersebut. Sebagai referensi daftar barang bawaan.

Baca Juga : Panduan Pergi Liburan Ke Pulau Komodo Bersama Sewa Mobil NTT

2. Membawa barang yang benar-benar diperlukan

Dalam mengartikan kata “perlu” bagi setiap orang tentu berbeda-beda tergantung kondisi dan preferensi individu. Namun, jika RoomMies menginginkan barang bawaan yang ringan, tentu saja butuh pertimbangan matang dan menyadari konsekuensi dari setiap barang yang ingin dibawa. Seperti, harus memilih satu atau dua pasang alas kaki yang fungsional, alih-alih memaksakan membawa semua alas kaki hanya agar selaras dengan baju yang dikenakan. Atau, kamu bisa memilih cuci baju saat traveling daripada harus membawa tumpukan baju cadangan.

Baca Juga : Syarat Naik Kereta Api KAI Ter-Update 2021, Catat agar Perjalanan Anda Nyamann Bersama BSS Rentcar!

3. Membawa benda yang multifungsi

Kreativitas diperlukan untuk memilah dan memilih barang bawaan traveling yang paling efisien. Bawa benda-benda yang multifungsi seperti handuk kecil dari bahan microfiber, parka dengan banyak saku, dan universal adapter. Ada baiknya, kamu juga membawa skin care dan make up yang berfungsi gkamu, untuk meminimalisir benda-benda cair yang memberatkan. Misalnya, top to toe wash dan lotion yang telah mengandung SPF sebagai sunscreen.

Baca Juga : Menjelajahi Tempat Wisata Ubud Bersama Sewa Mobil Bali

4. Meninggalkan barang yang tidak terlalu dibutuhkan

Kurangi paranoia terkait kebutuhan terhadap barang-barang. Pikirkan kembali apabila ada alternatif cara atau teknologi yang bisa digunakan tanpa benda tersebut. kamu bisa meninggalkan hair dryer berukuran besar yang tidak dual voltage, catokan rambut, setrika, atau bantal. Sederhanakanlah penampilanmu dan percayalah bahwa untuk menikmati kenyamanan dan kebebasan traveling, kamu hanya membutuhkan hati yang lebih lapang dan pikiran yang tenang.

Baca Juga : 7 Inspirasi Weekend Getaway di Bandung Favorit Bersama Sewa Alphard

5. Menggulung pakaian

Trik ini sangat umum digunakan untuk membuat pakaian tersimpan lebih rapi dan rapat, sehingga dapat menghemat tempat. Maka, pilihlah pakaian dengan bahan yang ringan dan tidak mudah kusut. Sementara itu, untuk pakaian tebal seperti jaket gunakan pada saat  perjalanan agar tidak menghabiskan ruang di dalam tas.

Baca Juga : Tips Persiapan untuk Liburan saat Musim Hujan Bersama Rental Alphard Jakarta

6. Susun dari yang paling berat

Prinsipnya, letakkan benda paling berat di dasar tas agar titik beban terpusat di bawah dan tidak menyebar. Setelah itu, tumpuk dengan yang lebih ringan dan seterusnya. Trik ini biasa digunakan oleh pendaki gunung yang menggunakan backpack atau carrier untuk menghemat tenaga.

Baca Juga : Situs Kerajaan Islam di Indonesia Bersama Rental Mobil Indonesia

7. Mengisi ruang-ruang kosong

Manfaatkan setiap ruang kosong yang tersedia, seperti bagian dalam sepatu, wadah makan, dan berbagai celah yang ada. Ada baiknya, kamu packing benda kecil seperti pakaian dalam, kaus kaki, scarf, atau manset tangan, setelah semua benda masuk dalam tas, agar bisa diselip-selipkan di slot yang tersisa.

Baca Juga : Menyelami Kekayaan Bahari Wakatobi Bersama Sewa Hiace Termurah

8. Mengemas toiletries dan perangkat elektronik

Kemas toiletries pada satu wadah khusus agar bisa kamu bawa semuanya sekaligus jika membutuhkan. Selain itu, kamu juga wajib memisahkan perlengkapan elektronik seperti kabel-kabel charger dan adapter, agar tidak tercecer dan tersangkut. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah menemukan dan mengambilnya jika sewaktu-waktu diperlukan.

Baca Juga : Tips Aman Melakukan Road Trip Bersama Rental Elf Jakarta

9. Memisahkan tempat penyimpanan uang

Don’t put your eggs in one basket! Terapkan tips yang telah dipaparkan dalam artikel mengenai antisipasi membawa uang selama traveling. Dengan menyebar tempat penyimpanan uang, kamu dapat mengamankan dan menyelamatkan setiap nominal yang kamu bawa. Selain itu, kamu pun bisa lebih mudah mengatur pengeluaran selama traveling jika uang telah terbagi dalam jumlah yang lebih kecil.

Baca Juga : Menggali Pesona Magelang Bersama Sewa Elf Jakarta Murah

10. Menyisakan ruang cukup lapang

Jika kamu tipikal traveler yang suka membeli souvenir atau oleh-oleh, pastikan kamu menyisakan ruang di dalam tas dengan cukup luas. Karena, tentu barang bawaan kamu akan bertambah cukup signifikan setelah kamu kembali pulang. Atau, kamu pun bisa mengurangi barang bawaan dengan menggunakan disposable underwear dan toiletries travel pack.

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang sedang mempersiapkan barang – barang untuk Traveling. Selain tips-tips ini penting untuk mempersiapkan budget atau budgeting, tetapi juga agar Travelingmu berjalan lancar. Promo dan seasonal discount dari Bina Sarana Rent Car cocok untuk kamu yang masih menghitung-hitung pengeluaran. Jadi tunggu apalagi, pesan sewa mobil untuk bulan madu melalui web situs resmi kami di Bina Sarana Rent Car ya! Kamu juga bisa langsung download Bina Sarana Apps, Sekarang juga!

Baca Juga : Ke Medan, Manjakan Perut di 7 Restoran di Hotel Bersama Sewa Mobil Medan

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.