sewa mobil | jasa rental mobil| Bina Sarana Rent Car

Tips Sewa Mobil untuk Liburan Bersama Sewa Mobil Depok

Liburan adalah suatu hal yang dibutuhkan manusia, beristirahat sejenak dari segala rutinitas pekerjaan dan sekolah akan berdampak baik bagi kesehatan. Lupakan dahulu semua tuntutan yang menekan diri, tenangkan pikiran dan nikmati waktu luang sebisa mungkin. Karena dengan liburan, seseorang dapat melepaskan stress yang selama ini menghantui.

Cara terbaik menghabiskan waktu ketika liburan adalah mengunjungi tempat-tempat indah yang bebas dari polusi udara. Anda bisa mengunjungi daerah pegunungan atau perbukitan yang pastinya akan memanjakan Anda dengan cuaca sejuknya, pemandangan hijaunya, dan udara segar yang bebas polusi. Untuk pilihan paket wisata jogja bertema pegunungan banyak yang bisa Anda kunjungi. Anda hanya perlu memilih dari sekian banyak itu yang paling Anda inginkan.

Selama liburan, hal yang paling penting selain tujuan wisatanya adalah tranportasi menuju ke tempat wisata tersebut. Tanpa adanya tranportasi, sebanyak apapun Anda me-list tempat-tempat tujuan wisata, Anda tidak akan sampai disana. Bingung? mau sewa mobil dimana? Butuh jasa sewa mobil? Bina Sarana Rent Car menyediakan pilihan kendaraan berkualitas dengan harga yang bersaing.

Jika Anda memilih berlibur ke Yogyakarta, sebenarnya ada banyak angkutan umum yang bisa membawa Anda ke tempat manapun yang menjadi tujuan Anda. Anda hanya perlu mengetahui jalan, angkutan umum, dan harga hingga sampai ke tempat tujuan. semua akan mudah jika Anda mengetahui, namun jika ini adalah kali pertama Anda mengunjungi Jogja, Anda pasti akan merasa kesusahan dan kebingungan.

Sewa mobil adalah opsi yang pas bila mau liburan bersama keluarga di kampung halaman. Namun sebelum menyewa mobil, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Saat arus mudik, membawa kendaraan sendiri menuju kampung halaman bisa jadi sangat melelahkan. Oleh karena itu, banyak pemudik yang menggunakan jasa transportasi umum kemudian menyewa mobil di kampung halaman mereka.

Dilihat dari segi persyaratan, memanfaatkan jasa rental kendaraan kala berlibur sangat mudah. Cukup lunasi tarif yang disepakati dan melengkapi semua persyaratan, semua akan beres. Namun demikian, ada beberapa tips sewa mobil untuk liburan yang wajib Teman Traveler perhatikan agar tak terjadi masalah dalam perjalanan. Yuk, simak ulasannya.

Baca Juga : Menyusuri Pulau Seribu Menggunakan Sewa Elf Long

Berikut adalah beberapa tips sewa mobil untuk liburan bersama Sewa Mobil Depok:

1. Bandingkan Harga Sewanya di Aplikasi Bina Sarana Rent Car

Tips pertama adalah membandingkan harga. Carilah referensi harga dari beberapa rental mobil dan bandingkan harga masing-masing dari rental. Seperti yang telah diberitahu sebelumnya, jangan terlena dengan penawaran harga murah yang tidak masuk akal. Buat rata-rata harga dari semua perusahaan rental sehingga Anda dapat menentukan mana perusahaan rental yang menawarkan harga murah namun masih dibatas wajar.

Jika memungkinkan, Anda bisa mencari promo-promo menarik yang ditawarkan sehingga budget Anda terselamatkan. Satu lagi, jangan terlalu terlihat tidak tahu harga sewa mobil saat itu, karena bisa jadi Anda malah harus membayar harga sewa mobil yang terlalu mahal.

Satu tambahan, jika Anda berniat berwisata di hari libur, pastikan Anda tidak memesan di hari yang sama dengan liburan Anda. Hal ini agar Anda terhindar dari stok mobil yang Anda inginkan kosong atau agar Anda terhindar dari tarif sewa mobil yang lebih mahal dibanding hari biasa.

Sebelum memilih rental mobil maka penting untuk mencari referensi tentang harga sewa mobil yang ditawarkan oleh setiap jasa rental yang ada di kota Anda. Ini penting supaya Anda bisa mendapatkan harga sewa mobil yang miring atau di bawah budget Anda.

Sewa mobil saat ini sangat fleksibel, harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda termasuk durasi pemakaian. Mulai dari per 6 jam, 12 jam hingga 24 jam yang biayanya berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 450.000. Penting bagi Anda untuk mengetahui kisaran harga sewa mobil. Harga sewa mobil di kota besar dan kota kecil tentunya berbeda. Umumnya, harga sewa mobil jenis MPV saat ini sekitar Rp 450.000.

Jangan dulu senang jika ada rental mobil yang menawarkan sewa harganya murah tapi tak masuk akal. Perlu diwaspadai dan hati-hati karena ditakutkan nanti ada yang tidak beres ketika diperjalanan. Misalnya mesin mobil rusak atau bahkan mobil bodong. Bukankah malah jadi runyam nanti liburannya?

Cari murah boleh-boleh saja, harus bahkan. Tetapi jangan juga terlalu gampang percaya karena bisa-bisa ini jebakan. Jadi cerdaslah dalam membandingkan harga sewa rental mobil dengan kebutuhan Anda.

Beberapa penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di awal. Anda bisa membayarnya langsung ketika memesan kendaraan. Biasanya, rental mobil memberikan diskon jika Anda mengambil opsi ini. Namun Pastikan kembali, apakah mereka akan mengembalikan uang apabila terjadi pembatalan. Ribet bukan? Hanya di Bina Sarana Rent Car, Sewa Mobil Semudah Belanja Online. Makanya tunggu apa lagi ? Yuk, Download Bina Sarana Apps sekarang!

Baca Juga : Makanan Enak dan Murah versi sewa mobil Malang

2. Sewa Mobil dari Jauh –  jauh Hari di Aplikasi Bina Sarana Rent Car

Tips yang kedua adalah memperhatikan waktu penyewaan. Pastikan Anda memesan mobil beberapa hari sebelum liburan Anda. Selain agar terhindar dari stok mobil yang diinginkan habis, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibanding di hari yang sama dengan liburan. Biasanya, waktu sewa rental mobil umumnya selama tiga hari sampai seminggu, bahkan ada yang mencapai 10 hari. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengingat tanggal mulai menyewa sampai tanggal habis masa sewa. Hal ini penting agar Anda terhindar dari keterlambatan mengembalikan.

Selain dari yang di atas, Anda juga bisa mencari waktu-waktu sewa yang menawarkan promo-promo menarik, sehingga Anda bisa meminimalisir pengeluaran.

Periode liburan, rental mobil pasti diincar banyak wisatawan. Oleh karena itu ada baiknya Anda memesan jauh-jauh hari. Namun ketahui terlebih dahulu, tanggal berapa pastinya Anda akan menyewa mobil. Semakin dekat menuju Lebaran, harga sewa akan semakin tinggi. Pilihan mobil pun akan semakin sedikit. Mempersiapkan liburan itu ada baiknya janganlah mendadak, terlebih lagi soal sewa mobil. Nah, untuk memilih rental mobil, Anda pun perlu mempertimbangkan kapan dan berapa lama mobil rental akan disewa. Termasuk juga mempertimbangkan kapan waktu Anda akan menyewa mobil.

Karena kalau hari-hari libur, akhir pekan, dan tanggal merah, biasanya permintaan sewa mobil meningkat. Oleh sebab itu, lakukan booking ke tempat rental mobil agar Anda dapat memastikan ketersediaan mobil. Sehingga ketika berangkat sudah bisa dipastikan mobilnya siap dan bisa digunakan.

Dengan menyewa jauh-jauh hari sebelumnya, Anda bisa terhindar dari permainan harga sekaligus dapat menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan. Ada baiknya juga untuk melakukan konfirmasi harga sebelum memilih rental mobil.

Baca Juga : Membuka Cakrawala di Bintan Bersama Bina Sarana

3. Tanyakan Kondisi dan Fasilitas Mobil di Aplikasi Bina Sarana Rent Car

Sebelum membawa pergi mobil sewaan, cek terlebih dahulu kondisinya. Pastikan tak ada cacat apa pun pada badan dan bagian dalam mobil. Jika ada, laporkan kepada petugas penyewaan.  Tak sekadar fisik mobil, cek juga tiap fungsinya. Mulai dari rem, air, hingga aki mobil. Hal ini berguna untuk menghindari Anda ditipu ketika mobil dikembalikan.

Mengetahui kondisi mobil sebelum kunci mobil diberikan adalah hal paling penting ketika memilih rental mobil. Anda wajib menanyakan dan teliti pada kondisi mobil yang akan Anda gunakan tersebut. Supaya jika memang ada kekurangan pada mobil, Anda bisa langsung meminta ganti mobil yang memang layak pakai. Misalnya saja body yang baret hingga kondisi ban juga mesinnya.

Agar ketika dijalan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya saja bila mobil mogok karena mesin yang sebetulnya tak layak jalan. Jika mobil sudah Anda pakai dan mengalami kerusakan, itu akan menjadi tanggungan Anda sebagai penyewa. Jadi selalu teliti dan tanyakan kondisi mobil tersebut dengan jelas, supaya Anda tak akan dirugikan. Sudah mahal-mahal sewa mobil ternyata rusak dijalan, ‘kan liburannya jadi gak asyik.

Jangan lupa juga untuk menanyakan fasilitas yang Anda peroleh apa saja dengan harga sewa mobil tersebut. Apakah rental mobil lepas kunci tanpa supir, plus supir hingga paket sewa plus bahan bakarnya sekalian. Tanyakan dengan jelas fasilitas apa saja yang akan Anda dapat agar tak terjadi kesalah pahaman.

Bingung? Mau sewa mobil dimana? Cek langsung di situs web resmi Bina Sarana Rent Car! Bina Sarana Rent Car ini menyediakan berbagai jenis Mobil dan Bus Pariwisata mewah dengan fasilitas yang lengkap.

Baca Juga : Menapaki Setiap Sudut Bromo Bersama Sewa Mobil Jawa Timur

4. Persyaratan Khusus sebelum Menyewa Mobil di Bina Sarana Rent Car

Tips keempat adalah menyiapkan persyarat-persyaratan. Untuk Anda yang pertama kali menggunakan jasa rental mobil, sebaiknya Anda menyiapkan dokumen terkait. Sebenarnya, persyaratan yang diminta tergantung dari masing-masing perusahaan rental mobil. Ada perusahaan rental yang hanya meminta identitas diri dan SIM, ada juga yang sampai meminta kartu keluarga.

Semua itu, sebenarnya, tergantung seberapa kenal pemilik rental terhadap konsumennya. Jika Anda sudah sering meminjam, biasanya hanya akan diminta identitas diri, namun jika untuk kali pertama Anda meminjam mobil, ditambah tanpa supir, persyaratan yang dibutuhkan akan lebih banyak.

Setelah memilih rental mobil yang sesuai dengan budget, maka tanyakan apa saya syarat yang harus Anda penuhi sebagai penyewa. Biasanya syarat yang diajukan oleh pemilik rental mobil cukup detail, termasuk meminta identitas diri Anda yang asli.

Karena sekarang ini banyak tindak kriminal yang terjadi dengan modus sewa mobil. Jadi ikuti dan penuhi saja syarat yang diajukan. Tetapi jika sudah punya kenalan, biasanya syaratnya tak terlalu ribet bahkan tanpa syarat apapun. Sebab menggunakan asas saling percaya, kalau sudah begitu jangan sampai melangar kepercayaan tersebut, ya.

Baca Juga : Tips Rental Mobil yang Murah bersama Rental Mobil Murah Jakarta

Kamu juga bisa langsung download Bina Sarana Apps, Sekarang juga!

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.