Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata
Rental Mobil jakarta, sewa bis pariwisata

Mohon Tunggu...

Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

bina sarana | tempat wisata di jambi

9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jambi Bersama Sewa Mobil Jambi

Jambi adalah sebuah kota yang terletak di pesisir timur Pulau Sumatera, dan sempat menjadi salah satu wilayah yang berada di kekuasaan Kerajaan Sriwijaya. Sehingga, jangan heran jika kamu menemukan banyak kompleks candi besar ketika sedang berkunjung ke Jambi. Namun, Jambi tak hanya sekedar mengenai peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja.

Ada begitu banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di Kota Jambi dengan menyewa mobil atau travel di Bina Sarana Rentcar, mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata bersejarah lainnya. Agar kamu tidak bingung memilih tempat wisata di Jambi yang ingin kamu kunjungi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang mungkin bisa kamu masukkan ke dalam daftar destinasi kamu!

Baca juga : Tips Berkendara Yang Benar dan Nyaman Bersama Bina Sarana Rent Car

Tempat Wisata Bersama Sewa Mobil Jambi

Gentala Arasy

Lokasi : Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi

Gentala Arasy adalah sebuah museum budaya populer yang merupakan simbol Agama Islam di Kota Jambi. Museum ini menjadi rumah terbesar bagi ratusan koleksi benda-benda bersejarah yang menjadi saksi perjalanan Islam di Jambi. Selain menyimpan banyak nilai sejarah, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, tepatnya di Jembatan Gentala Arasy. Pada sore atau malam hari, kamu bisa menikmati keindahan kota dari jembatan ini, yang dihiasi dengan lampu-lampu cantik!

Setelah puas menikmati keindahan pemandangan malam hari, kamu bisa beristirahat di hotel-hotel yang terletak di sekitar lokasi. Gunakan layanan untuk mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan! Ada pun sejumlah hotel terdekat di lokasi Gentala Arasy ini adalah Wiltop Hotel yang menawarkan harga yang sangat terjangkau!

Baca juga : Hotel dengan Pemandangan Alam Terbaik di Bogor Versi Sewa Mobil Bogor

Wisata Jambi Paradise

Lokasi : Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi

Jambi Paradise adalah salah satu objek wisata berupa taman air yang cukup populer di Jambi. Tak hanya menyediakan tempat bermain air, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di Jambi Paradise sembari menikmati pemandangan yang asri, dan suasananya yang begitu sejuk. Tempat ini cocok dikunjungi untuk kamu yang sedang ingin bersantai bersama keluarga atau teman-teman terdekat kamu!

Untuk mencoba setiap fasilitas dan wahana yang disediakan di Jambi Paradise, kamu bisa menggunakan layanan Bina Sarana Rentcar! Sejumlah promo menarik yang ditawarkan oleh Bina Sarana Rentcar tentunya akan membuat aktivitas liburanmu terasa lebih menyenangkan!

Baca juga : Pilihan Hotel Terbaik dengan Bathtub di Semarang Bersama Rental Mobil Semarang

Gunung Kerinci

Lokasi: Perbatasan Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat

Saat berlibur ke Jambi, rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia yang satu ini, yaitu Gunung Kerinci. Objek wisata yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan pagi hari yang begitu mempesona. Objek wisata alam yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan aktivitas hiking bersama para kerabat terdekatmu!

Jangan lupa juga untuk membawa persediaan makanan untuk mengisi perut mu yang kosong usai beraktivitas di Gunung Kerinci!. Atau, kalau kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan layanan Bina Sarana Rentcar untuk mencari restoran dengan menu favorit kamu yang berada di sekitar lokasi Gunung Kerinci ini.

Baca juga : Menyusuri Eksotika Mandalika Bersama Sewa Premium class

Candi Muaro Jambi

Lokasi: Desa Muara Jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi

Situs bersejarah yang wajib kamu kunjungi saat sedang berada di Jambi adalah Candi Muaro Jambi. Candi ini disebut-sebut sebagai candi terluas di Asia Tenggara. Luas total kompleks Candi Muaro Jambi mencapai 12 km persegi, atau sekitar 8 kali lebih luas dari Candi Borobudur. Bahkan, kamu bisa menemukan beberapa candi sekaligus di tempat ini, seperti Candi Vando Astano, Candi Gumpung, Candi Tinggi, Candi Kembar Batu, Candi Gedong 1, Candi Gedong 2, dan kolam Talaga Rajo.

Kalau kamu berniat untuk mengelilingi seluruh komplek candi tersebut, kamu mungkin perlu menginap selama 1 – 2 hari. Agar waktumu tidak terbuang untuk perjalanan, kamu bisa menginap Homestay Uju yang berlokasi tak jauh dari kompleks candi. Pastikan kamu memesannya melalui layanan Bina sarana Rentcar untuk mendapatkan harga yang terjangkau!

Baca juga : Situs Kerajaan Islam di Indonesia Bersama Rental Mobil Indonesia

Hesti’s Garden

Lokasi: Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi

Kalau kamu mencari objek wisata yang populer dan kekinian di Jambi, maka kamu bisa mengunjungi taman yang satu ini. Hesti’s Garden menawarkan pemandangan yang begitu indah dan memukau, cocok untuk dijadikan latar berfoto yang estetik. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini hanya untuk sekedar foto. Kalau kamu jelajah lebih jauh, kamu akan menemukan banyak spot berfoto yang menarik dan bisa kamu pamerkan di feed Instagram kamu!

Lokasi menuju Hesti’s Garden memang sedikit jauh dan terpencil. Dari Kota Bangko, kamu membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Namun kamu bisa beristirahat di Family Inn Hotel sebelum dan sesudah menikmati keindahan Hesti’s Garden! Disini kita menyarankan untuk menggunakan layanan Bina Sarana Rentcar untuk mendapatkan kenyamanan dan pengalaman menginap yang menyenangkan!

Baca juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

Danau Sipin

Lokasi: Jalan Ade Irma Suryani, Telanaipura, Legok, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi Provinsi Jambi

Danau Sipin cocok dijadikan tempat untuk melepas penat saat sore hari. Panorama matahari terbenam yang disajikan mampu memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Selain sebagai tempat wisata, danau ini juga merupakan tempat budidaya ikan tawar. Di tengah danau, kamu bisa melihat banyak keramba dan jala milik para nelayan setempat. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau dan melihat lebih dekat aktivitas para nelayan.

Setelah itu kamu bisa beristirahat dan menginap di hotel yang berada di sekitar lokasi danau. Agar lebih nyaman dan mudah, gunakan layanan Bina Sarana Rentcar untuk memesan kamar hotel dengan pelayanan dan fasilitas berkualitas namun dengan harga terjangkau!

Baca juga : Menjelajahi Tempat Wisata Ubud Bersama Sewa Mobil Bali

Wisata Perahu Ketek Batanghari

Lokasi : Sungai Batanghari, Kota Jambi, Jambi

Sungai Batanghari dulunya merupakan akses untuk aktivitas sehari-hari para warga. Seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat pun kemudian menjadikan sungai ini sebagai objek wisata yang indah. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini adalah mengelilingi sungai indah ini menggunakan perahu ketek. Aktivitas ini menjadi kegiatan refreshing dan hiburan yang paling ampuh. Kamu bisa memandangi jajaran rumah penduduk sembari menikmati hembusan udara segar disekitar sungai yang sejuk dan menyegarkan.

Setelah puas mengelilingi sungai, kamu bisa mampir ke WTC Batanghari untuk sekedar cuci mata atau mengisi perutmu yang kosong. Kamu juga bisa menggunakan layanan Bina Sarana Rentcar untuk mendapatkan promo-promo menarik saat menikmati makanan favorit kamu!

Baca juga : Panduan Pergi Liburan Ke Pulau Komodo Bersama Sewa Mobil NTT

Tugu Juang

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Selamat, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

Saat sedang berwisata ke Jambi, jangan lupa untuk menyempatkan waktumu untuk mengunjungi monumen bersejarah yang satu ini! Tugu Juang menjadi simbol perjuangan masyarakat Jambi saat melawan Agresi Militer Belanda 2. Cerita lengkap mengenai sejarah perjuangan tersebut dapat dilihat secara langsung di bawah tugu ini. Tugu Juang juga menjadi tempat wisata bersejarah populer di Jambi dan bisa dijadikan lokasi yang bagus untuk berfoto.

Usai mempelajari sejarah Kota Jambi di Tugu Juang, tidak ada salahnya jika kamu ingin menikmati momen makan malam casual yang menyenangkan. Gunakan layanan Bina sarana Rentcar untuk mendapatkan sejumlah promo menarik agar makan malammu terasa lebih berkesan!

Baca juga : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan Ala Rental Alphard Bogor

Pasar Keramik Sitimang

Lokasi : Jl. Doktor Wahidin, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi

Objek wisata yang satu ini wajib dikunjungi untuk kamu yang ingin berburu barang-barang antik atau pun ingin membeli oleh-oleh untuk kerabat tersayang. Di Pasar Keramik Sitimang ini kamu bisa menemukan banyak kerajinan keramik yang dibuat oleh para pengrajin lokal terkenal di Jambi. Berbagai karya keramik dengan berbagai bentuk dan fungsi bisa kamu temukan di tempat ini!

Setelah puas berburu keramik, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di sekitar Pasar Jambi. Untuk mempermudah perjalananmu menuju wisata kuliner tersebut, lagi-lagi kamu juga bisa menggunakan layanan Bina Sarana Rentcar untuk memilih menu makanan atau minuman favorit kamu!

Baca juga : Tips Packing Barang untuk Traveling Ala Sewa Hiace Bogor

Sewa mobil sudah menjadi kebutuhan dan diminati banyak orang. Pasalnya, cara ini lebih mudah, hemat dan menguntungkan. Misal, bagi anda keluarga besar yang ingin berlibur, tinggal menghubungi Bina Sarana Rentcar dan sudah langsung bisa berangkat bersama semuanya.

Baca juga : Tips Persiapan Bulan Madu Bersama Sewa Mobil Mewah Jakarta!

Bagi anda keluarga besar yang ingin berlibur, langsung hubungi Bina Sarana Rentcar!

 

 

 

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *